Jelang Ulang Tahun ke-10, Staf Log Horizon Segera Rilis Kotak Blu-ray Dua Musim Animenya

November 4, 2019 4:32 pm
Jelang Ulang Tahun ke-10, Staf Log Horizon Segera Rilis Kotak Blu-ray Dua Musim Animenya

Staf adaptasi anime sebanyak dua musim dari karya Mamare Touno, “Log Horizon” akan merilis kotak Blu-ray terbaru mereka. Dijadwalkan kotak blu-ray ini dirilis pada Jum’at, 24 Januari 2020. Perilisan ini juga menjadi salah satu bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 dari serial petualangan ini.

Sinopsis:

Dalam sekejap mata, 30.000 pemain game asal jepang dibawa dari kehidupan nyata menuju dunia MMORPG yang populer bernama Elder Tale, setelah pengembangan terbaru game ini –tidak dapat keluar. Dari banyak pemain, diantaranya ada seorang mahasiswa yang canggung secara sosial bernama Shiroe, dimana kebingungan dan syoknya hanya berlangsung sebentar dikarenakan ia adalah veteran dari game ini, ia secara cepat keluar menjelajahi batas dari realita terbarunya.

Shiroe harus belajar untuk hidup dunia baru, memimpin yang lainnya dan bernegosiasi dengan para warga lokal alias NPC demi membawa kestabilan dari kota virtual dari Akihabara. Bersamanya bergabung seorang teman yang kurang beruntung, Naotsugu, setelah masuk ke game untuk pertama kali setelah beberapa tahun, hanya untuk menemukan dirinya terjebak dan Akatsuki, pembunuh yang berukuran mini yang melabeli Shiroe sebagai tuannya. Sebuah kisah fantasi, petualangan dan politik, Log Horizon menjelajahi elemen dari game melalui sudut pandang para ahli siasat yang mencoba untuk melakukan yang terbaik di tengah situasi yang membingungkan ini.

Adaptasi musim pertama anime Log Horizon pertama kali tayang pada 5 Oktober 2013 hingga 22 Maret 2014 dengan jumlah 25 episode. Animasi musim pertamanya diproduksi oleh studio Satelight. Kemudian musim keduanya tayang pada 4 Oktober 2014 dan berjalan 25 episode. Studio animasinya berubah menjadi Studio Deen.

Mamare Touno meluncurkan serial novel Log Horizon pada 13 April 2010 dan menggunakan ilustrasi Kazuhiro Hara. Serial novel ini masih berjalan di situs Shousetsuka ni Narou. Enterbrain, subdivisi penerbit dari Kadokawa telah menerbitkan volume ke-11 novel ini pada 20 Maret 2018. Sementara itu volume ke-12 sudah dimasukan dalam daftar rilis Enterbrain, akan tetapi tanggal rilis dan visual sampulnya belum diperlihatkan. Kini cerita sudah memasuki volume ke-15, sementara itu volume 13 dan volume 14 masing-masing berakhir pada April 2017 dan Maret 2018. Sebuah adaptasi novel cerita sampingan yang berjudul “Log Horizon Gaiden: Kushiyatama, Ganbaru!” dirilis pada 30 September 2010. Cerita sampingan ini dibuat oleh Touno bersama Yamane Yamamoto dan menggunakan ilustrasi dari Geko Hirasawa. Cerita sampingan ini juga masih berjalan hingga sekarang.

Serial ini juga mendapatkan enam adaptasi manga yang cerita keenamnya sama –sama disusun oleh Mamare Touno. Judul pertamanya adalah “Log Horizon Gaiden: Honey Moon Logs”, yang mulai berjalan pada 27 Januari 2012 di majalah Dengeki Daioh. Mangaka dari judul tersebut adalah Motoya Matsu. Kedua, “Log Horizon” digambar oleh Kazuhiro Hara dan dirilis dalam 1 volume. Berikutnya “Log Horizon: The West Wind Brigade” yang digambar oleh Koyuki dan rilis dalam 11 volume(8 Juli 2012-9 Maret 2018). Manga ketiga ini tampil di majalah Age Premium, kemudian berpindah ke Dragon Age. Manga keempat berjudul “Log Horizon Gaiden: Nyanta-honcho Shiawase no Recipe” digambar oleh Sochuu telah dirilis dalam 6 volume dan tamat pada 31 Maret 2018. Kemudian “Log Horizon: Kanami, Go! East!” yang digambar oleh Kou mulai berjalan di majalah comic’s LOG dari 1 Oktober 2015 hingga 1 Desember 2016.

Sumber: Aniverse