Kreator Seri Nerawareta Gakuen, Taku Mayumura Hembuskan Nafas Terakhir

November 4, 2019 2:03 pm
Kreator Seri Nerawareta Gakuen, Taku Mayumura Hembuskan Nafas Terakhir

Salah satu penulis yang menonjol dalam genre sains fiksi, Taku Mayumura (85) yang dikenal dari karyanya seperti “Shiseikan”, dan “Nerawareta Gakuen” telah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu kemarin. Beliau menderita pneumonia dan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di sebelah barat kota Osaka.

Setelah memulai debutnya pada tahun 1965, Mayumura yang memiliki nama lahir Takuji Murakami membuat berbagai novel, termasuk dengan format berantai dan pendek, serta karya sains fiksi lainnya, dan juga sebuah essay. Beberapa karyanya juga sudah mendapat adaptasi drama televisi dan film, seperti Nerawareta Gakuen dan Nazo no Tenkosei.

Natsuki Suzuura dari Nerawareta Gakuen

Pada tahun 2004, beliau merilis sebuah koleksi cerita pendek yang berjudul “Tsuma ni Sasageta 1.778 wa”/”1.778 Kisah Didedikasikan untuk Istriku”. Cerita pendek ini menceritakan kisah-kisah kehidupan dari istrinya, Etsuko yang meninggal dunia pada tahun 2002. Sebuah adaptasi film juga telah dibuat dan diputar di bioskop di Jepang pada tahun 2011.

Menurut keluarga, sang penulis telah berjuang melawan penyakitnya dalam beberapa tahun belakangan. Ia mulai dirawat intensif di rumah sakit pada 8 Oktober setelah kesehatannya makin memburuk. Di atas ranjangnya, ia masih menyempatkan menulis beberapa cerita, hingga jantungnya berhenti berdetak.

Sumber: ANN