Novel Oregairu Dijadwalkan Tamat 19 November, Wataru Watari: “Kali Ini Bukan Bohongan”

November 9, 2019 07:40
Novel Oregairu Dijadwalkan Tamat 19 November, Wataru Watari: “Kali Ini Bukan Bohongan”

Wataru Watari, penulis dari novel “Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru” tampaknya tidak mau mengelabui para penggemarnya lagi. Melalui akun Twitter miliknya, ia menjanjikan kebenaran akan akhir seri komedi romantis miliknya ini. Sebelumnya pada 18 September, GAGAGA Bunko telah mengumumkan waktu perilisan volume terakhir novel ini akan jatuh pada tanggal 19 November 2019.

Volume terakhir atau ke-14 ini sebenarnya dijadwalkan rilis pada November tahun lalu, namun harus ditunda menjadi 19 Maret. Malahan volume ke-13nya yang seharusnya dipasarkan bulan Oktober harus didorong hingga November tahun lalu. Kemudian GAGAGA Bunko menunda perilisan volume ke-14 hingga 18 April, dan kemudian mereka menundanya lagi hingga waktu yang tidak ditentukan. Hingga munculah pengumuman pada pertengahan September lalu oleh GAGAGA Bunko, dan mereka menambahkan kalimat “Akan dipasarkan pada waktu ini. Sungguhan!”

Sinopsis :

Hachiman Hikigaya adalah manusia sinis. “Masa Muda” adalah kebohongan, ia mempercayainya sebagai – game yang menipu, sebuah ilusi yang terjalin dari kegagalan dan kemunafikan. Namun saat memberikan essay untuk tugas sekolah yang menggambarkan pandangan tersebut, ia dihukum untuk bekerja di Klub Pelayanan, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membantu siswasiswi dengan masalah dalam hidup mereka! Bagaimana Hachiman si sinis mengatasi pekerjaannya yang membutuhkan –huh!- optimisme?

Arc terakhir seri komedi percintaan ini dimulai di volume ke-12 yang dirilis pada September 2017. Watari mulai merilis light novel Oregairu dengan ilustrasi dari Ponkan8 pada 23 Maret 2011 di Jepang. Yen Press mendapatkan lisensi novel tersebut bersama dengan adaptasi manga-nya yang digambar oleh Naomichi Io pada tahun 2015.

Novel ini telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak dua musim. Musim pertamanya yang berjumlah 13 episode diproduksi oleh studio Brain’s Base dan tayang pada April 2013. Sementara itu musim keduanya berpindah studio menjadi studio feel. dan tayang pada musim semi 2015 dengan jumlah 13 episode juga. Musim ketiganya sudah diumumkan dan akan tayang pada tahun 2020.

Sumber: Wataru Watari