Volume Terakhir Manga ‘KanColle: Suiheisen no, Fumizuki’ Dipasarkan pada Februari 2020

November 11, 2019 6:58 pm
Volume Terakhir Manga ‘KanColle: Suiheisen no, Fumizuki’ Dipasarkan pada Februari 2020

Pada terbitan Desember majalah Comptiq yang diterbitkan oleh Kadokawa mempublikasi bab terakhir dari mangaKantai Collection: Suiheisen no, Fumizuki”. Chapter terakhir atau ke-18 dari manga yang dibuat oleh Nanateru ini dirilis hari Sabtu lalu. Kadokawa akan memasarkan volume ketiga atau terakhirnya pada Februari 2020.

Sinopsis:

Latihan skala besar untuk Divisi 22 Kapal Perusak Fumizuki, Satsuki, Nagatsuki, Minazuki, dan kapal perusak lainnya dimulai! Kelucuan dan kehangatan cerita dari para gadis kapal perusak ini yang bekerja keras.

Sampul volume ke-2 

Nanateru meluncurkan manga  ini pada Mei 2018 di majalah Comptiq. Volume pertamanya dipasarkan Kadokawa pada 10 Desember 2018, kemudian volume keduanya pada 10 Juli 2019. Manga ini juga dapat dibaca di situs Comic Walker. Nanateru juga menjadi mangaka dari World Witches: Majo-tachi no Kosekigumo yang dirilis dari 30 September 2016 hingga 30 November 2017 di majalah Comic Newtype.

Kantai Collection adalah game browser F2P yang dikembangkan oleh Kadokawa Games dan didistribusikan oleh DMM. Gamenya diluncurkan pada 23 April 2013. 2 tahun pertamanya, game ini hanya dapat dimainkan secara terbatas dan untuk mendaftarnya harus menggunakan undian terlebih dahulu.

Franchise ini juga telah mendapat banyak adaptasi manga selain dari buatan Nanateru diatas. Mulai dari Chinjufu tsuushin karya Harada Shoutarou, KanColle: Itsuka Shizukana Umi de karya Saitoh Sakae, KanColle Tomarigi no Chinjufu karya Hiroichi, Kancolle Purei Manga Kankan Biyori karya Mizumoto Tadashi, dan masih banyak lagi.

Adaptasi anime-nya pertama kali mengudara pada musim dingin 2015 yang diproduksi oleh studio Diomedea. Sebuah sekuel film juga sudah diputar di Jepang pada 26 November 2016, hingga didistribusikan ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Utara.

Gelaran ZuiPara pada April 2019 (Gambar: Alchera)

Pada gelaran KanColle Shinshun Chinjufu Jazz Matsuri 2019 bulan Januari lalu, diumumkan adanya produksi anime terbaru oleh para staf C2. Kemudian cuplikan video ditampilkan pada gelaran KanColle Zuiun Paradise pada April lalu. Studio yang akan memproduksi anime ini adalah Studio Engi. Studio Engi sendiri merupakan studio terbaru milik Kadokawa yang dibuka pada 4 April 2018. Eks perwakilan produser Qtec, Tohru Kajio mendapatkan peran sebagai sutradara utama studio ini. Info lebih lanjut tentang anime ini dapat kalian baca di artikel ini.

Sumber: ANN, Amazon