Polisi Amankan Siswa SMP di Prefektur Aomori Setelah Menyayat Leher Siswi Sekolah Dasar

November 13, 2019 7:51 pm
Polisi Amankan Siswa SMP di Prefektur Aomori Setelah Menyayat Leher Siswi Sekolah Dasar

Seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun ditangkap pihak berwajib setelah diduga menyayat leher seorang siswi sekolah dasar di Prefektur Aomori. Remaja ini mengakui bahwa ia menyerang siswi tersebut atas niat membunuh.

Tersangka menjelaskan kepada polisi bahwa ia berniat membunuh siswi kelas 6 sekolah dasar di kota Hachinohe, “Tak masalah siapa saja itu”. Siswi yang menjadi korban dilarikan ke rumah sakit terdekat pada Selasa kemarin. Beruntungnya, ia masih dalam keadaan sadar dapat berbicara.

Kepolisian setempat meyakini insiden tersebut adalah penyerangan acak dikarenakan pelaku yang masih bersekolah di SMP dan siswi SD yang menjadi korban tidak mengenal satu sama lain. Dikarenakan keduanya masih di bawah umur, polisi tidak merilis nama pelaku dan korban.

Polisi menjelaskan, siswa SMP tersebut mencoba membunuh korban di sebuah jalan dengan mendekatinya dari belakang. Siswa ini kemudian menyayat leher korban dari depan menggunakan sebilah pisau. Korban diketahui tengah berjalan pulang dari kegiatan belajar di sekolah pada puku 16:40 waktu setempat.

Pisau yang digunakan tersangka berukuran 10 cm. Leher siswi tersebut tertusuk hingga 1 cm di lehernya, dan ia membutuhkan tiga minggu perawatan untuk menyembuhkan lukanya. Polisi juga mengamankan video dari kamera CCTV yang menangkap insiden tersebut. Tersangka kini masih dalam interogasi dan salah satu perwakilan dari dinas pendidikan Hachinohe menyatakan ia tidak memiliki masalah di sekolahnya.

Sumber: Japan Times