Trailer Pengumuman Crowdfunding Adaptasi Anime WORLD END ECONOMiCA Ditampilkan

November 13, 2019 16:59
Trailer Pengumuman Crowdfunding Adaptasi Anime WORLD END ECONOMiCA Ditampilkan

Channel Youtube dari Spicy Tails tampilkan cuplikan video pengumuman untuk proyek animasi dari novel visual “WORLD END ECONOMiCA”. Di dalam cuplikannya diperdengarkan lagu tema dari Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets yang berjudul “LOOSERS”. Crowdfunding dari proyek ini akan dibuka pada esok hari (waktu Jepang).

Crowdfunding akan dibuka dalam situs Campfire dan Kickstarter secara bersamaan. Detail produksi akan diumumkan setelah dibukanya laman crowdfunding.

Isuna Hasekura, novelis yang menjadi kreator dari serial “Ookami to Koushinryou” atau biasa disebut “Spice & Wolf” menjadi penulis skenario novel visual ini. WORLD END ECONOMiCA terdiri dari tiga chapter. Chapter pertama pertama kali dirilis pada 13 Agustus 2011. Chapter kedua kemudian dirilis 11 Agustus 2012. Kemudian chapter ketiga dirilis pada 12 Agustus 2013.

Spicy Tails kemudian bekerja sama dengan YukkuriS, zalas, dan Agilis untuk menerjemahkan novel visual ini dan dirilis di situs DLsite. Sekai Project kemudian mendapatkan lisensi novel visual ini untuk diterjemahkan dan dipasarkan di Steam.

Cerita dalam WORLD END ECONOMiCA menggunakan setting masa depan di bulan, 16 tahun setelah manusia mulai menghidupi satelit bumi ini. Kisah dimulai dari mimpi yang mustahil seorang remaja laki-laki yang ingin berdiri di tempat yang manusia lainnya belum pernah pijak. Dan untuk merealisasikannya ia membutuhkan modal yang besar yang hanya bisa didapatkan lewat cara yang beresiko yaitu bursa saham. Namun ia harus berhadapan dengan banyak rival dan banyak orang lainnya harus menderita karena dihancurkan bisnisnya.

Isuna Hasekura berperan sebagai penulis skenario novel visual ini. Isshiki Uwatsuki mendapat peran sebagai desainer karakter dan CG artist. Uwatsuki juga bekerja dalam pewarnaan bersama dengan Sui-en (Nama Love) dan Ogata (Chaos;Child). Arika Aoi menjadi sutradara dari novel visual ini.

Kishida Kyoudan & The Akeboshi Rockets bawakan ketiga lagu pembuka yang diantaranya “World End Economica”, “cause to decide”, dan “Moonlight Innocence”. Sementara itu lagu penutup dibawakan oleh Kiyono yang berjudul “retrograde interior”.

Sumber: Spicy Tails