Shinji Aoba, Tersangka Pembakaran Studio 1 Kyoto Animation Dipindahkan ke Kyoto

November 14, 2019 8:05 pm
Shinji Aoba, Tersangka Pembakaran Studio 1 Kyoto Animation Dipindahkan ke Kyoto

Tersangka dari penyerangan dan pembakaran Studio 1 Kyoto Animation pada bulan Juli lalu, Shinji Aoba akhirnya dipindahkan ke rumah sakit di kota Kyoto. Aoba sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit di Prefektur Osaka setelah sempat jalani pertolongan pertama di suatu rumah sakit di Kota Kyoto.

Kepolisian Sektor Kyoto berencana untuk meringkus  Shinji Aoba setelah ia sembuh dari luka bakar untuk menjalani investigasi lebih lanjut. Namun kapan mereka dapat meringkus Aoba belum diketahui, dikarenakan Aoba masih membutuhkan rehabilitasi lebih lanjut.

Polisi sendiri sudah mendapat surat perintah penangkapan Aoba dengan tuduhan pembunuhan dan tuduhan lainnya. Setelah insiden pada tanggal 18 Juli, ia dibawa ke rumah sakit di Kyoto dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit di Osaka pada 20 Juli untuk mendapatkan penanganan dari dokter spesialis.

Kondisinya sekarang sudah membaik sejak Agustus lalu, dan sudah dapat mengonsumsi makanan serta berbicara. Dalam sesi interogasi pada 8 November lalu, Aoba mengatakan dirinya memang menargetkan Studio ! KyoAni karena banyak orang yang bekerja disana. Ia juga menyatakan sudah menanti hukuman mati sebelum melakukan tindakan pembakaran Juli lalu.

Sumber: The Mainichi News