Editor One Piece Jelaskan Rencana Penyelesaian 5 Tahunnya

November 15, 2019 3:56 pm
Editor One Piece Jelaskan Rencana Penyelesaian 5 Tahunnya

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Oricon News pada hari Kamis, editor manga One Piece Takuma Naito menegaskan kembali pernyataan Eiichiro Oda pada bulan September tentang keinginan “untuk mengakhiri [kisah One Piece] dalam lima tahun.”

Naito mengakui bahwa hanya dengan apa yang Oda katakan kepadanya tentang perkembangan manga yang akan datang, Naito tidak yakin semuanya akan bisa selesai dalam lima tahun. Namun, Naito meyakinkan penggemar bahwa “jika Oda mengatakan akan selesai dalam lima tahun, maka itu pasti akan berakhir dalam lima tahun.”

Naito menambahkan bahwa, hanya dengan melihat perkembangan pesat dalam arc Wano saat ini, ia merasa bahwa langkah saat ini akan memungkinkan untuk berakhirnya cerita dalam lima tahun.

Oda mengungkapkan selama penampilannya di Honka dekka Fuji TV!? pada bulan Januari bahwa akhir manga sudah “dekat” dan manga akan memiliki “lebih dari 100 volume.” Oda mencatat bahwa dia telah memikirkan tentang berakhirnya manga sejak dia masih kuliah. Selain itu, pembawa acara Sanma Akashiya juga bertanya kepada Oda apa yang akan terjadi jika penggemar berhasil menebak akhir yang sama dengan yang ditulis Oda. Oda menjawab bahwa dia akan mengubah endingnya.

Sumber: ANN