Crowdfunding Rewrite+ oleh Sekai Project Capai Target di Hari Terakhir

November 17, 2019 2:23 pm
Crowdfunding Rewrite+ oleh Sekai Project Capai Target di Hari Terakhir

Crowdfunding novel visual karya Key, “Rewrite+” yang diluncurkan Sekai Project telah berakhir. Hingga berakhirnya crowdfunding di Kickstarter ini, target telah tercapai di angka 207.200 dolar Amerika. Untuk berikutnya, Sekai Project akan memasuki fase pengiriman dana dari Kickstarter. Beberapa update terbaru terkait proyek terjemahan ini juga sudah diumumkan.

Setelah proses pengiriman dana selesai, yang dimana membutuhkan waktu paling lama dua minggu, pihak SP kemudian tengah mempersiapkan BackerKit yang kira-kira akan didistribusikan 2-3 minggu kemudian.SP juga membuka kampanye Slacker Backer yang ditujukan kepada para penyokong yang tidak memiliki dukungan PayPal. Perkembangan proyek akan dilaporkan minimal satu bulan sekali mulai Desember 2019.

Rewrite+ terdiri dari dua novel visual yang diantaranya adalah Rewrite dan Rewrite Harvest festa!. Kedua judul ini mengalami pengembangan skenario dan arahan dari sutradara Tanaka Romeo. Suara karakter juga dipergunakan (kecuali protagonis) sama seperti versi PSP. Beberapa CG ditambahkan dan terdapat pengembangan CG orisinalnya.

Ucapan selamat dari staf Visual Art’s

Deskripsi:

Rewrite menggunakan setting kota rekaan Kazamatsuri dimana penanaman pohon dan penghjauan menyebabkan kota menjadi dipenuhi oleh pohon dan bunga seperti hal yang sama seperti kota lain yang diisi oleh gedung-gedung. Akan tetapi, sementara semua kota tampak seperti desa, terdapat banyak elemen kota tradisional didalamnya. Sementara diatur dalam pengaturan modern, kota ini juga memberikan rasa nostalgia yang aneh.

Tennouji Kotarou tinggal disini. Ia adalah siswa SMA yang memiliki kemampuan untuk “menulis ulang” tubuhnya sendiri; ia dapat menjadi lebih kuat dan cepat kapanpun ia memilih. Ia menginvestigasi misteri supranatural dengan lima gadis dari sekolahnya.

Seiyuu yang hadir dalam dua novel visual ini diantaranya:

  • Chiwa Saitou sebagai Kotori Kanbe
  • Kana Hanazawa sebagai Kagari
  • Risa Asaki sebagai Lucia Konohana
  • Keiko Suzuki sebagai Shizuru Nakatsu
  • Saya Shinomiya sebagai Chihaya Ootori
  • Eri Kitamura sebagai Akane Senri
  • Shizuka Naruse sebagai Chibi-Moth
  • Hiroki Touchi sebagai Sougen Esaka
  • Manabu Sakamaki sebagai Gennadii Eduardovich Kawachieewa
  • Ryouko Tanaka sebagai Touka Nishikujou
  • Yoshimi Watanabe sebagai Akira Inoue
  • Line Adrena sebagai Arata Imamiya
  • Jun’ichi Yanagita sebagai Haruhiko Yoshino
  • Katsuyuki Konishi sebagai Sakura Ootori

Skenario novel visual disusun oleh Ryuukishi07 (rute Lucia), Romeo Tanaka, dan Yuuto Tonokawa. Itaru Hinoue dan Ryou Ujikawa menjadi artist CG dan desainer karakternya. Staf lain yang berperan dalam novel ini seperti Soushi Hosoi, Jun Maeda, Yoffy, Kai, Na-Ga, dan masih banyak lagi.

Novel visual Rewrite pertama kali dipasarkan Key pada 24 Juni 2011. Novel visual ini juga mendapat porting menuju PSP, PS Vita, PS3, dan PS4 oleh Prototype. Sementara itu, Rewrite Harvest festa! Dirilis pada 27 Juli 2012. Fandisk dari Rewrite ini juga mendapat porting menuju PS Vita.

Musim pertama adaptasi anime yang diproduksi oleh studio 8bit telah mengudara pada musim panas 2016 dengan total 13 episode. Sekuelnya kemudian tayang pada musim dingin 2017 dengan total 11 episode. Franchise Rewrite telah mendapatkan empat adaptasi manga dan diterbitkan oleh ASCII Media Works dan Ichinjinsha. Tak hanya manga, terdapat juga komik antologi, light novel, dan buku seni.

Sumber: Kickstarter, Steam