Laporan Finansial Kadokawa: Kantai Collection Musim Kedua Masih Dalam Produksi

November 17, 2019 5:03 pm
Laporan Finansial Kadokawa: Kantai Collection Musim Kedua Masih Dalam Produksi

Penerbit Kadokawa merilis laporan finansial mereka pada 14 November lalu. Laporan ini merupakan laporan fiskal kuarter kedua untuk tahun 2020 yang berakhir pada 30 September lalu. Di dalam laporan tersebut terdapat informasi bahwa adaptasi musim kedua anime Kantai Collection” masih dalam tahap produksi.

Dalam bagian video game pada halaman 26, Kadokawa memperlihatkan poin-poin strategi dan progres dari adaptasi anime yang dibuat oleh studio ENGI. Musim ini, studio ENGI memproduksi animasi dari serial “Hataage! Kemono Michi” dan akan berlangsung selama 12 episode. Kemudian untuk produksi musim kedua dari serial anime televisi Kantai Collection, pihak studio menyatakan proyek ini masih dalam tahap produksi.

Adaptasi anime-nya pertama kali mengudara pada musim dingin 2015 yang diproduksi oleh studio Diomedea. Sebuah sekuel film juga sudah diputar di Jepang pada 26 November 2016, hingga didistribusikan ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Utara.

Kantai Collection adalah game browser F2P yang dikembangkan oleh Kadokawa Games dan didistribusikan oleh DMM. Gamenya diluncurkan pada 23 April 2013. 2 tahun pertamanya, game ini hanya dapat dimainkan secara terbatas dan untuk mendaftarnya harus menggunakan undian terlebih dahulu.

Franchise ini juga telah mendapat banyak adaptasi manga selain dari buatan Nanateru diatas. Mulai dari Chinjufu tsuushin karya Harada Shoutarou, KanColle: Itsuka Shizukana Umi de karya Saitoh Sakae, KanColle Tomarigi no Chinjufu karya Hiroichi, Kancolle Purei Manga Kankan Biyori karya Mizumoto Tadashi, dan masih banyak lagi.

Sumber: ANN, Financial Report