[JOI Spotlight] Premium Delivery Edition

November 18, 2019 6:51 pm
[JOI Spotlight] Premium Delivery Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang maaf terlambat akibat keperluan darurat penulisnya. Seperti biasa para staf JOI akan memberikan impresi untuk seri yang sudah hadir minggu lalu.

Vinland Saga 18

Mandom

Kaptain

One transformation coming up. Thorfinn, not doing so hot. Sementara Canute dapat pencerahan soal dunianya. Sejauh ini pencerahan dia cukup efektif buat si Berserker, mari kita lihat efeknya ke Thorkell.

Kemonomichi 07

Kaptain

Ini budget kayaknya abis buat sisik si kadal. Ngeliat ini dah mau abis episodenya kayaknya promo gulat selanjutnya ini bakal jadi finalenya. Saya nggak terlalu ngarep sama komedinya sekarang, cuma ngareo aja sakuga episode kedua bisa balik lagi.

BlueHeaven

Ini budget kayaknya abis buat sisik si kadal [2].

Die Neue These 20

 

Kaptain

Hubungan Reind sama Kircheis mulai retak. Stabilitas itu nggak murah dan mau nggak mau manusia kayak Oberstein perlu didengerin. Baik Alliance & Empire di perang sipil mereka masing-masing itu sekarang tinggal bersih-bersih aja, tapi yang jadi masalahnya itu gimana kedua protagonis harus pake penyelesaian perang ini buat ngejamin keutuhan negara. Reind memutuskan buat ngorbanin satu planet, dan untuk Yang kita baru akan lihat minggu depan.

Noukin 06

Kaczmarek

Reina with her bad anger management. Tidak terlalu menikmati episode ini seperti episode-episode sebelumnya. Beruntung dalam kelompok ini ada Pauline yang bisa mengancam anggota kalau gak bisa diatur, bahkan Mile sendiri

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 06

Kaczmarek

Predictable, but really good one. Souma memanfaatkan paling tidak setetes masukan abstrak ataupun konkret dari kawan-kawannya dalam membuat inari sushi tersebut. Saya padahal bingung juga pertama kali, mereka ini mau bikin apa pakai mentega.

CHOYOYU! 07

Kaczmarek

Shinobi ini bisa aja jadi pelacur demi mendapat informasi sih. Semoga aja ditangkap dan ditelanjangi sampai setengah bugil di episode ini jadi yang paling buruk yang dialaminya, tapi sayangnya kita gatau masa lalunya di dunia nyata. Selain dari perannya, saya sebenarnya menantikan pembahasan masa lalu dari ninja yang periang dengan bibir uwu-nya ini. Kalau diprediksi, saya yakin masa lalunya lebih kelam dari masa lalu Tsukasa. Also, her design as ninja with spat makes me want to say, “Yeah, let’s give a quick shout out to Sakuraneko!” *epic golf clapping*

Kemudian Jeanne muncul di desa aneh itu, dan tujuan mereka ternyata sama dengan Tsukasa dan kolega. Jadi kita akan mendapat rekan terbaru untuk melawan Oslo dalam waktu dekat. Namun, tentu saja kita tak tahu menahu orang-orang dibelakang Jeanne seperti apa.

BlueHeaven

Jadi terdapat perbedaan plot anime dengan manga disini. Di manga kegagalan Ringo menangkal fireball Oslo karena anti rudalnya rusak karena ulah beberapa orang yang masih belum percaya aliran tujuh cahaya. Cuma di animenya dibuat fireballnya malah bisa dodge bikin saya ngakak disini. Ok thanks buat Shinobu fanservicenya.

Bokuben 2 07

 

Kaczmarek

Ay Ogata x Sekijo episode! Berbahaya memang kalau udah mabok, tapi ini maboknya karena aromanya aja. Ogata yang cuman ngomong to the point, sementara Sekijo malah mau telanjang. Damn, i can’t pick Sekijo or Mafuyu right now.

Assassin Pride 06

BlueHeaven

Ok jadi seperti anime pada umumnya episode 6 dikhususkan untuk fanservice. Secara sih emang memanjakan mata melihat 4 gadis pake babydoll trus diliputi slime. Hanya..

Plotnya ya ampun ga pernah bener deh. Ini ceritanya gimana si Mule yang belum kasih tahu namanya ke Angel tiba-tiba udah akrab bareng si ‘pengkhianat nomor dua’ (yeah i mean you, Salasha!). Sekarang saya semakin yakin, kalau anime ini adalah plot terampas selama saya nonton anime 5 tahun terakhir. Bisa jadi tiap minggu bakal jadi bahan hujatan saya tiap Assassin Pride muncul di spotlight.

Kaczmarek

I prefer plot. Thanks.

OreSuki 07

Kaczmarek

Pool episode. Rebutan Joro. Episode terbaik bagi kalian yang suka terbuka-buka, apalagi kalau ada karakter yang jadi waifu musiman. Di episode ini juga ditampilkan bagian yang saya kira akan dibuang dari cerita orisinalnya. Staf hanya menempatkannya di belakang dan untuk pertengahan musim ini cukup baik untuk penyegaran. Sasanqua juga mengubah penampilannya karena saran Joro, hmm better than previous one, i think?

SAO-A: War of Underworld 06

BlueHeaven

Well jalannya progress perang kali ini sekilas terlihat bahwa human empire unggul dari segi kualitas ketimbang kuantitas dark territory yang cuma asal charge. Deusolbert berjuang sangat habis-habisan sementara Fanatio kehilangan salah satu bawahan terdekatnya, Dakira Synthesis Twenty. Sementara sayap kiri terlihat begitu menyedihkan dengan diterobosnya barisan pertama dan kaburnya sang pemimpin barisan kedua. Kalau begini bisa-bisa kalah lah human empire.

Untuk kualitas dari segi musik berasa banget khas Yuki Kajiura dengan segala kualitas yang mendukung cerita. Dan untuk sisi sinematik, animasi film yang epic dari A-1 Pictures begitu nyata terasa membuat battlenya sangat hidup. Ga salah kalau saya bisa bilang ini salah satu anime terbaik tahun ini.

Shinchou Yuusha 06

BlueHeaven

Episode ini lebih lemah daripada episode-episode sebelumnya. Biasanya saya terkagum dengan kecerdikan Seiya dengan segala rencana kewaspadaannya serta tsukkomi Lista tapi ini tidak. Seiya lebih ketimbang yolo dengan mencoba menyelamatkan sang pembawa barangnya. Beberapa sifat lama Lista dan Seiya keluar namun belum cukup memuaskan saya untuk episode kali ini. Semoga ini bisa jadi batu loncatan buat bagian lebih epik kedepannya.

High Score Girl II 04

Kaptain

Balas dendam Akira, buat standar karakter ojou kriminalitas Akira ini adorable in comparison. Emang kedua emak-emak dah nekanin kalau hadiah dari duel dua heroine ini cuma Haruo aja, tapi keduanya dah siap saling bunuh.

FGO Babylon 07

Kaptain

Kru London nongol dan dimatiin lagi, why. Kayak kemaren saya pengen protes itu kenapa darah Soul Eater ga diseruput, tapi sapa sih yang butuh Black Grease? Saya nggak inget bagian Fou ini ada di gamenya dulu melihat intervensi langsung dia tuh di Singularity selanjutnya.

Seperti yang saya bilang dulu. Secara individual para Servant itu emang jauh lebih kuat dari gamenya. Cuma dewi uler ini sebenernya salah satu boss paling gampang di game ini. Sayang aja kita ga bisa ngeliat gimmick team kaya Asterios, Waver, sama Mash buat ngadalin nih boss.

Beastars 06

Kaptain

Welcome to the Black Market, rahasia umum untuk kenapa kota ini bisa stabil. Nama si Panda belom diungkap jadi sekarang saya panggil dia Panda aja. Halaman manga dia itu alasan kenapa saya mulai baca seri ini, dude owns so much.

Girls Frontline 17

Kaptain

Pada dahulu kala, salah satu efek dari random node tuh nendang echelon keluar map. Efek ini dah ga ada lagi, jadi ya lucu aja sketsa buat sistem yang kena depresiasi. Singularity besok, fragment dan data buat doll baru saya dah siap. Gem buat swimsuit Abakan udah juga. Gimana dengan kalian?

Shadowbringer

Kaptain

Stage 1 Ishgard Restoration selesai. Note to self: Minimal dah siap 40 menit di lokasi karena Square nolak bikin banyak instance, saya lebih nyalahin para dev daripada buruh migran dari Tonberry. Saya harap ini baru tahap pengumpulan data aja karena dijamin stage selanjutnya bakal bikin burnout kalau mainnya gini doang. Paling nggak WVR & LTW dah 80 dan crafter lain juga dah di atas 70. Role Quest Shadowbringer juga ini dah kelar semua jadi secara resmi saya dah nyampe target konten saya. Saatnya hiatus sampe patch selanjutnya.

Got the singlet at least.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja kesan kalian untuk seri yang sudah hadir minggu lalu?

Header: Veridiscouraged