Manga Kiniro Mosaic Dipastikan Berakhir dalam Empat Chapter

November 19, 2019 2:32 pm
Manga Kiniro Mosaic Dipastikan Berakhir dalam Empat Chapter

Terbitan bulan Januari tahun 2020 dari majalah Manga Time Kirara Max milik Houbunsha tampilkan informasi terbaru dari manga Kin-iro Mosaic. Manga yang dibuat oleh Yui Hara ini dikonfirmasi berakhir dalam empat chapter.

Sampul majalah dan pratinjau manga Kin-iro Mosaic

Manga ini berkisah tentang Shinobu, berusia 15 tahun, yang tampak sebagai gadis Jepang yang polos yang pernah menjalankan homestay di Britania Raya. Walau setelah kembali Jepang, ia sering rindu dengan waktunya saat di luar negeri. Suatu hari, sebuah surat datang dari Alice, gadis yang juga adalah anak dari keluarga homestary-nya dahulu di Britania Raya. Surat itu tertulis, “Shinobu, Aku datang ke Jepang!” Kedatangannya membuat hari-hari Shinobu dipenuhi dengan komedi ringan bersama dengan Alice, Aya, Karen, Youko dan kawan-kawan lainnya.

Serial ini diluncurkan di majalah Manga Time Kirara Max pada April 2010, dan Houbunsha telah merilis volume ke-10 pada 25 Juli lalu. Yen Press juga menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris, dan volume kesembilannya telah diterbitkan Mei lalu.

Adaptasi anime dari serial 4-koma ini pertama kali tayang pada musim panas 2013 oleh Studio Gokumi sebagai studio animasinya. Musim keduanya kemudian tayang pada musim semi 2015. Kemudian sebuah film berdurasi 50 menit yang berformat OVA diputar di Jepang pada 12 November 2016. Staf juga mengumumkan perilisan kotak Blu-ray untuk musim keduanya pada 18 Maret 2020.

Sumber: ANN