Volume Terakhir Novel Oregairu Resmi Dipasarkan Hari Ini

November 19, 2019 9:08 am
Volume Terakhir Novel Oregairu Resmi Dipasarkan Hari Ini

Volume ke-14 dari novel karya Wataru Watari, “Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru” resmi dipasarkan hari ini. Untuk pemesanan secara daring, Amazon telah menyediakan halaman pemesanan. Sementara itu untuk pembelian fisik, para penggemar dapat membelinya di Toranoana dan retail lainnya. Sesi tandatangan dengan Watari juga dijadwalkan hari ini.

Untuk merayakan berakhirnya seri komedi percintaan ini, Toranoana juga menampilkan pameran ilustrasi Oregairu. Pameran ini dibuka pada pukul 11:30 waktu setempat pada hari ini. Toranoana juga menyediakan volume terakhir novel ini yang sudah ditandatangani oleh Watari.

Volume terakhir atau ke-14 ini sebenarnya dijadwalkan rilis pada November tahun lalu, namun harus ditunda menjadi 19 Maret. Malahan volume ke-13nya yang seharusnya dipasarkan bulan Oktober harus didorong hingga November tahun lalu. Kemudian GAGAGA Bunko menunda perilisan volume ke-14 hingga 18 April, dan kemudian mereka menundanya lagi hingga waktu yang tidak ditentukan. Hingga munculah pengumuman pada pertengahan September lalu oleh GAGAGA Bunko, dan mereka menambahkan kalimat “Akan dipasarkan pada waktu ini. Sungguhan!”

Sinopsis :

Hachiman Hikigaya adalah manusia sinis. “Masa Muda” adalah kebohongan, ia mempercayainya sebagai – game yang menipu, sebuah ilusi yang terjalin dari kegagalan dan kemunafikan. Namun saat memberikan essay untuk tugas sekolah yang menggambarkan pandangan tersebut, ia dihukum untuk bekerja di Klub Pelayanan, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membantu siswasiswi dengan masalah dalam hidup mereka! Bagaimana Hachiman si sinis mengatasi pekerjaannya yang membutuhkan –huh!- optimisme?

Arc terakhir seri komedi percintaan ini dimulai di volume ke-12 yang dirilis pada September 2017. Watari mulai merilis light novel Oregairu dengan ilustrasi dari Ponkan8 pada 23 Maret 2011 di Jepang. Yen Press mendapatkan lisensi novel tersebut bersama dengan adaptasi manga-nya yang digambar oleh Naomichi Io pada tahun 2015.

Novel ini telah mendapatkan adaptasi anime sebanyak dua musim. Musim pertamanya yang berjumlah 13 episode diproduksi oleh studio Brain’s Base dan tayang pada April 2013. Sementara itu musim keduanya berpindah studio menjadi studio feel. dan tayang pada musim semi 2015 dengan jumlah 13 episode juga. Musim ketiganya sudah diumumkan dan akan tayang pada musim semi tahun 2020.

Sumber: GAGAGA Bunko