Acara Penghargaan Ke-11 Kyoto Animation Resmi Dibatalkan

November 20, 2019 6:44 pm
Acara Penghargaan Ke-11 Kyoto Animation Resmi Dibatalkan

Setelah mengumumkan pada 14 Agustus lalu bahwa 11th Kyoto Animation Award harus ditangguhkan, kali ini Kyoto Animation umumkan bahwa mereka membatalkan acara ini. Alasan utama dari pembatalan ini masih terkait dengan insiden pembakaran Studio 1 mereka yang melukai 33 orang dan menewaskan 38 jiwa.

Dalam sebuah publikasi dari sekretariat acara penghargaan ini, dijelaskan bahwa mereka meminta maaf bagi mereka yang telah mendaftarkan dan mendukung acara 11th Kyoto Animation Awards. Namun setelah beberapa pertimbangan, mereka memutuskan bahwa sulit untuk melanjutkan seleksi dengan keadaan sistem manajemen yang menduduki posisi mereka dalam penghargaan ini.

Sore ini, Kyoto Animation juga mengumumkan lewat akun Twitter bahwa mereka menerima pendaftaran untuk sekolah animasi ke-29 yang dijadwalkan berjalan pada April 2020. Sekolah ini akan bertempat di Studio 2 KyoAni dan di Osaka, dekat dengan Animation Do. Taichi Ishidate, sutradara dari KyoAni dan Tomoki Hiraishi, sang artist latar belakang juga memberikan pesan dalam publikasi terbaru ini. Ishidate membicarakan tentang animasi sebagai gambar bergerak, sementara itu Hiraishi mendiskusikan hatinya yang remuk setelah insiden tersebut.

Pendaftaran sekolah animasi ini dibuka hari ini dan ditutup pada 18 Desember. Persyaratan bagi pendaftar yang perlu dipersiapkan seperti harus tinggal di Jepang dan mengerti bahasa Jepang untuk belajar nantinya.

Sumber: Crunchyroll