[Waifu Wednesday] Yuuko “Shamiko” Yoshida

November 20, 2019 2:49 pm
[Waifu Wednesday] Yuuko “Shamiko” Yoshida

Seperti biasanya, hari Rabu waktunya Waifu Wednesday mengudara di website kesayangan kita ini. Pada edisi kali ini, saya akan membawakan karakter dari anime Machikado Mazoku dan dia adalah, Shami- Shadow Mistress Yuuko alias Yuuko Yoshida atau bisa kalian panggil juga Shamiko, bukan Shimako maskotnya JOI ya.

Yuuko Yoshida, gadis mungil dan lemah yang ditakdirkan untuk menjadi seorang gadis iblis, dimana ia harus mengalahkan musuhnya para mahou shoujo untuk dipersembahkan kepada leluhurnya demi mengangkat kutukan yang diderita keluarganya. Yuuko atau biasa dipanggil Shamiko, merupakan sosok yang sebenarnya ceria, namun memiliki tubuh yang lemah serta gampang sekali digoda oleh teman temannya. Walaupun ceria, ia juga gampang sekali menangis karena hal hal kecil. Lalu, apa alasan saya merekomendasikan Shamiko sebagai waifu kalian?

+Friendly Demon Gurl

it’s damn hot

Gadis iblis satu ini memang beda dari yang lain, dimana Shamiko sangat bersahabat, bahkan kepada musuhnya sekalipun. Ah iya bagi kalian yang memiliki fetish tanduk, ekor, ataupun gigi taring, Shamiko bisa menjadi pilihan waifu yang tepat.

Penampilan fisik Shamiko memang menjadi daya tarik tersendiri, dengan umurnya yang masih 15 tahun, dia sudah memiliki badan yang bagus walaupun dia memiliki tubuh yang pendek. Kemudian disempurnakan dengan rambut merah yang sedikit keunguan, saya pikir untuk gadis 15 tahun Shamiko sudah lebih dari cukup.

+”Ganbare, Shamiko!”

Shamiko sendiri merupakan seorang yang pantang menyerah. Lihat aja coba, musuhnya sekelas Momo yang bisa bikin truk berhenti pake satu tangan, sementara Shamiko yang harus melawan Momo, untuk membelah es menjadi dua bagian aja ga bisa. Namun, ia tetap pantang menyerah dan terus mengikuti pelatihan yang diberikan Momo.

 

Setiap kali ia merasa dikalahkan, Shamiko selalu mengatakan “Kore de katta to omou na yo!!”

+Headpatable

Shamiko adalah gadis yang sangat suka di elus kepalanya. Dulu, ketika ia masih kecil, Joshua sang ayah sering melakukan ini kepada Shamiko sehingga ia jadi menyukai perlakuan ini.

Rambutnya yang panjang serta tebal akan membuat kalian nyaman dan mungkin ada sensasi aneh karena dia bertanduk. Dengan ini, kalian bisa mengusap dengan puas kepala Shamiko.

+Lumayan Jago Masak

Saya sendiri agak kaget kalo Shamiko bisa masak. Shamiko yang lahir dari keluarga terkutuk ini memiliki kemampuan masak yang bagus, karena ibunya kerap kali mengajari ia masak.

Shamiko juga sempat bekerja sebagai penjual sosis, dan kemudian ia malah jatuh cinta sama sosis buatannya sendiri. Selain itu, ia kerap memasak untuk musuh sekaligus sahabatnya Momo ketika ia mengetahui bahwa Momo kerap kali mengkonsumsi makanan instan. So, kriteria ini udah pasti dicari cari banyak orang untuk menentukan waifu bukan?

+KIKIKANRIIII

“Crisis Management Mode!” atau “KIKIKANRRIIII” menjadi kalimat yang paling disukai fans, termasuk saya. Selain itu juga banyak sekali kalimat-kalimat imut yang diucapkan oleh Shamiko.

Credit khusus tentu kita berikan kepada seiyuu Shamiko, yaitu Konomi Kohara. Dia sukses besar dalam memerankan Shamiko. Dengan suara, teriakan, serta gerutuannya yang imut dalam setiap episode, membuat penonton semakin jatuh cinta kepada Shamiko.

+Buy 1 get 3

Emaknya duh

Jika kalian berencana menjadikan Shamiko waifu, itu adalah pilihan tepat. Shamiko memiliki keluarga yang terdiri dari dia sendiri Shamiko, kemudian ada ibunya Yoshida Seiko, dan adiknya Yoshida Ryouko. Sementara ayahnya, Joshua sedang mengalami musibah yang saya ga bisa sebutin disini.

Bayangkan saja, kalian akan mendapatkan Shamiko, kemudian Ibunya yang ramah serta cantik aduhai, dan adiknya yang imut. Lengkap sudah jika kalian punya waifu seperti Shamiko.

+Sayang Keluarga

Jangan lupakan kalau Shamiko juga merupakan seorang kakak, walaupun adiknya terlihat sedikit lebih dewasa darinya. Ia merupakan sosok kakak yang sayang dengan keluarganya. Bahkan ketika ia bersenang-senang pun, ia tak lupa untuk memikirkan adik tercintanya.

Ia menjadi gadis iblis dan berjuang melawan Momo juga untuk mengangkat kutukan yang menimpa keluarganya. Ganbare Shamiko!

-/+ Shamiko x Momo

AARGGH Saya ga kuat liat fanart tentang mereka, benar benar menggoda pasangan yang aslinya musuh ini. Seperti yang kita tahu, mereka berdua tertarik satu sama lain, ingin mengetahui lebih jauh siapa itu Shamiko dan Momo. Jadi, ga salah kan kalau saya berharap lebih dari mereka berdua.

Disatu sisi ini akan menjadi bencana, namun disisi lain ini akan menghangatkan jiwa kalian.

-Kutukan 40 Ribu Yen

Sedikit saya singgung dibagian sebelumnya, bahwa keluarga Shamiko memiliki sebuah kutukan dimana kekuatan serta keberuntungan mereka disegel serta harus membayar 40 ribu yen per bulan. Kondisi ini membuat Shamiko harus hidup apa adanya.

Untuk makan sehari hari pun susah, bahkan bekal uang yang dibawa Shamiko ke sekolah sangat pas-pasan. Memang ya, kasian sekali gadis iblis kita satu ini, namun jangan khawatir ketika Shamiko berhasil mengalahkan Momo maka kutukannya akan diangkat.

Jika kalian tertarik, pastikan untuk membawa sosis bakar berbentuk tako kesukaan Shamiko atau hanya sekedar botol Cola untuknya. Saya yakin hal itu akan membuat Shamiko senang, ah jangan lupa kalian juga harus memiliki pola makan yang sehat, jika tidak Shamiko akan datang ke rumah dan memasak untuk kalian.

Demikian edisi Waifu Wednesday hari ini. Mungkin kalau ada waktu saya ingin membahas ibuny.. uh maksud saya Momo atau Mikan untuk masuk ke Waifu Wednesday selanjutnya.

Gambar: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7