Aquaplus Ungkap Jadwal Rilis dan Desain Karakter Game Utawarerumono: Lost Flag

November 21, 2019 5:50 pm
Aquaplus Ungkap Jadwal Rilis dan Desain Karakter Game Utawarerumono: Lost Flag

Game “Utawarerumono: Lost Flag” resmi akan diluncurkan Aquaplus pada 26 November 2019 di Jepang. Situs game yang dapat dimainkan di platform iOS dan Android ini juga menampilkan enam desain karakter yang kembali muncul dari seri franchise Utawarerumono. Aquaplus juga umumkan jumlah pendaftar dari pre-registrasi telah mencapai 450.000 pemain.

Trailer terbaru yang telah diunggah:

Berikut adalah karakter yang diungkap beserta seiyuu mereka masing-masing:

  • Tomoyo Kurosawa sebagai Kuuran

  • Ayane Sakura sebagai Uruuru dan Saraana

  • Kentarou Tone sebagai Ukon

  • Ooki Sugiyama sebagai Maroro

  • Hibiku Yamamura sebagai Shis

  • Hiroko Taguchi sebagai Kamuchataaru

  • Hiroyuki Yoshino sebagai Nuwangi

Lagu tema game ini kembali dibawakan oleh Suara yang berjudul “Tonmei no Kugutsu“. Kalian dapat mendengarkannya di channel Youtube Suara sendiri:

Leaf, studio novel visual yang berada di bawah naungan AQUAPLUS merilis game orisinal Utawarerumono untuk PC pada 26 April 2002. Rating yang digunakan untuk perilisan ini adalah 18+. Game simulasi petualangan mengambil tempat dimana orang-orang memiliki telinga dan ekor hewan. Mereka membentuk negara masing-masing dan bertempur untuk merebutkan supremasi. Game ini kemudian mendapat pengembangan di platform lainnya seperti PS2, PSP, PSVita dan PS4.

Sebuah sekuel berjudul “Utawarerumono: Itsuwari no Kamen” mulai dipasarkan AQUAPLUS pada 24 September 2015. Sekuel Utawarerumono ini hanya tersedia untuk PSVita, PS3, dan PS4 dan menggunakan rating 15+. Game ini kemudian dipasarkan di Amerika Utara pada 23 Mei 2017. Sekuel berikutnya, “Utawarerumono: Futari no Hakuoro” dirilis di Jepang pada 21 September 2016 untuk platform PS Vita, PS4, dan PS3. Sekuel kedua ini mulai dipasarkan di Amerika Utara pada 5 September 2017.

Novel visual Utawarerumono mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2006. Anime yang berjumlah 26 episode ini tayang pada musim semi 2006 dan diproduksi oleh studio OLM (Pokemon series). Sekuel anime berikutnya, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen mulai mengudara di Jepang pada musim gugur 2015. Tampil dalam 25 episode, sekuel ini diproduksi oleh studio WHITE FOX. Adaptasi musim ketiganya juga sudah diumumkan oleh Naoya Shimokawa.

Sumber: Gematsu, Aquaplus (Utawarerumono LF)