[JOI Spotlight] Pandemonium Cetus Edition

November 24, 2019 7:35 pm
[JOI Spotlight] Pandemonium Cetus Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan November ini. sebentar lagi kita akan masuk bulan terakhir untuk musim dan tahun ini. Mendekati momen itu tentu saja staf JOI akan memberikan impresi untuk seri yang sudah hadir minggu ini.

Shinchou Yuusha 07

BlueHeaven

Bener-bener dah Seiya, putri raja maen digaplok aja. Saya suka ini, semua gender memang harus rata perlakuannya. Endingnya bikin penasaran gimana megami baru nanti kelakuannya. Yang penting Adenela berhasil dijinakkan.

OreSuki 08

Kaczmarek

Well here we go. Tane dapet peran di seri ini, saya bahagia. Cherry, pink, dan thicc. Dengan menyisakan beberapa episode, kayaknya banyak yang sudah bisa menebak bagaimana seri ini akan diakhiri di musim pertamanya. Hmm, saya nyebut “musim pertamanya”? Tidakkah terlalu dini mengatakan itu?

Die Neue These 21

Kaptain

Ngehancurin Artemis bakal ngehasilin konsekuensi berat. Tapi seperti Yang bilang, bakal terus ada orang gila yang nekat kudeta lagi bila mereka ngerasa terlindungi sama sistem tersebut. Perang ini emang relatif lebih “bersih” daripada perang sipil Empire, tapi sumber penyakit macem Trunitch ujung-ujungnya ya dapet kursi mereka lagi di pemerintahan. Pada akhirnya Empire yang paling dapet banyak keuntungan dari perang sipil ini. Entah bakal kayak gimana jagat raya ini kalau Yang memutuskan jadi diktator.

Kemonomichi 08

Kaptain

Ya, anime kayaknya bakal tutup pas proper grand opening tokonya ngeliat anime ini bakal abis buat promo gulat. Yang sebenernya sih nggak jelek-jelek amat, cuma ya coba aja plotline soal promo gulat ini bisa lebih awal jalannya biar saya nggak ngarep kebanyakan.

BlueHeaven

Fair episode, but need something fresh.

Beastars 07

Kaptain

Ini chapter yang kuat yang dilapisin adaptasi yang kuat. Kalaupun kalian nggak nonton seri ini saya yakin klip adegan setelah openingnya bakal kesebar ngeliat kualitasnya. Satu hal yang saya sayangin cuma adegan akhir Legosi sama catnya, di manga yang hitam putih tumpahan cat bisa kelihatan kayak darah dan ngehasilin halaman yang ikonik banget, tapi di sini ya keliatan cuma cat warna.

High Score Girl II 05

Kaptain

Hidaka got super destroyed. Untung aja seri ini nyeritain tahun 90an karena kalau ceritanya dua dekade kedepan, kemungkinan besar video gravure episodenya bakal jadi Dead or Alive dan itu selain bakal lebih repot dijelasinnya tentunya bakal jauh lebih mahal.

FGO: Babylonia 08

Kaptain

Ujung-ujungnya lebih kagum sama adegan Leo dibanding Ushi.Kualitas produksi keduanya emang bagus tapi saya apresiasi aja low rarity servant yang dapet momen bagus. Di adegan akhir kalau aja Ushi ga pake argumen kalau para demon beast masih bisa mikir, kita bisa aja ngindarin battle paling nyebelin di Singularity ini.

Girls Frontline 18

Kaptain

The depressing episode, jadi pas dengan event global kali ini. Singularity (+hidden) Achieved. Dapet semua yang dipinginin dari rate up & event jadi tinggal ngumpulin supply buat ranking aja. Entah apakah natal nanti bakal ada special story kayak Halloween kemaren, tapi harusnya awal 2020 global dah bisa langsung mainin Continuum Turbulence.

SAO-A: War of Underworld 07

BlueHeaven

That’s my boy, Renly! Akhirnya line supply berhasil disterilkan. Tidak disangka si duo loli bisa kerja waras juga ga bikin ulah.

Episode ini juga menunjukan seberapa OP Bercouli dan Alice. Hanya sekali jebret pasukan musuh langsung raib tanpa dosa tersisa.

Bokuben 08

Kaczmarek

Nariyuki gabisa renang ini malah mengingatkan saya sendiri untuk belajar renang, tapi gengsi ketinggian. Seperti yang kita tahu, Uruka ini adalah guru yang buruk. Penuh talenta, tapi kurang handal dalam mengajari murid. Dengan dirinya memutuskan untuk belajar di luar negeri, paling tidak ia dapat belajar untuk “mengajar”.

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 07

Just get married already!

Kaczmarek

Momo ini akhirnya bisa memakan kalimatnya sendiri. Ya tentunya, Erina yang sangat superior pastinya dapat mengalahkan loli itu. Saya sendiri suka sekali saat Megumi dan Erina bisa makin dekat, walau mereka layaknya rival di topik lainnya.

CHOYOYU! 08

Kaczmarek

Aoi lari sambil mengendalikan missile, that’s not how it works! Asli dah, saya ngakak banget ngeliat pendekar wanita ini lari kenceng sambil megangin missile-nya untuk diarahin ke titik lemah roh api itu. Probably the weirdest way to end the conflict.

Disini saya memperhatikan Tsukasa yang menyiapkan sistem untuk para petinggi kota, dimana mitigasi dan persiapan akan serangan musuh itu diperlukan. Ia disini entah kenapa lebih mirip dikatakan komisaris daripada bagian dari Seven-Light Faith.

Honzuki no Gekokujou 05-08

Otto just want to smash his wife before lunch

Kaczmarek

I couldn’t enjoy this series with “one time episode to watch” system. That’s why i hold myself until this point. It is worth it, despite the story is becoming even more sour and sour because the reality and suspicion. Lutz suspicion probably the best development to the next part. He will become a man who lost another Myne. Selain itu, Takehito Koyasu muncul dengan wujud Dio di dunia lain bernama Benno, yang juga kakak ipar dari Otto.

Azur Lane 07

Kaczmarek

I don’t know. It’s not scenario what i’m after. Tampaknya saya ingin drop dulu seri ini demi menurunkan ekspektasi. Jikalau seri ini muncul di spotlight berikutnya, mungkin bukan saya yang memberi impresi.

Cafe Stella to Shinigami no Chou (Trial)

Kaczmarek

Cukup puas dengan versi trial ini. Dengan line up seiyuu yang benar-benar bikin saya menunggu sejak lama, novel visual ini bakal saya coba mainkan pasca urusan dunia nyata paling tidak bisa terselesaikan.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja kesan kalian untuk seri yang sudah hadir minggu ini?

Header: Raita