Seiyuu Manami Numakura Segera Akhiri Karirnya sebagai Penyanyi Solo

November 25, 2019 12:16 pm
Seiyuu Manami Numakura Segera Akhiri Karirnya sebagai Penyanyi Solo

Seiyuu sekaligus penyayi yang berasal dari Kanagawa, Manami Numakura umumkan akan mengakhiri karir bernyanyinya setelah merilis album terbaru pada Februari 2020. Walaupun begitu, Numakura akan tetap menjalani karirnya sebagai seiyuu. Baru-baru ini, seiyuu dari Saya Endou (Dagashi Kashi) ini telah menikah dengan seiyuu lainnya, Ryota Ohsaka pada Oktober lalu.

Album terakhirnya akan berjudul “Numakura Minami COMPLETE BEST ‘Minna de!’”. Rencananya album ini akan memulai debutnya pada 12 Februari 2020 dengan jumlah 33 lagu dari karir solonya dan juga lagu terbaru “Minna de!” serta cakram Blu-ray dari video klip musiknya. Numakura akan menjalani konser terakhirnya di Toyosu Pit di Tokyo pada 16 Februari 2020. Kelompok penggemarnya yang bernama “AREA NU” akan ditutup pada Maret 2020.

Numakura juga merilis pernyataan terkait album terbarunya ini. “Seperti judul acara yang bertuliskan “FINAL”, saya memutuskan ini menjadi konser langsung terakhir saya. Saya memilih dan memutuskan ini sendiri. Saya juga memulai aktivitas ini dan datang kesini dengan bantuan banyak orang di sekitar saya. Terima kasih banyak! Saya berterimakasih kepada para staf yang menerima keputusan ini dan mendukung saya dengan kekuatan mereka.”

Numakura sebelumnya membawakan lagu dari franchise The IDOLM@STER  sebagai karakter Hibiki Ganaha. Ia memulai karir penyanyi solo pada Juli 2016 dengan single “Sakebe” yang digunakan sebagai lagu pembuka dari anime Mahou Shoujo Ikusei Keikaku. Ia kemudian merilis lima single lainnya, dan dalam karir solonya ia juga membawakan lagu tema anime seperti Fuuka, Conception, Uchi no Maid ga Uzasugiru, Love Lab, Hanayamata, dan masih banyak lagi.

Sumber: Animate, ANN, Line Blog