Telepon 411 Kali Dalam Seminggu ke Operator, Seorang Kakek di Prefektur Saitama Ditangkap

November 26, 2019 8:11 pm
Telepon 411 Kali Dalam Seminggu ke Operator, Seorang Kakek di Prefektur Saitama Ditangkap

Seorang kakek berusia 71 tahun ditangkap pihak Kepolisian Metropolitan Saitama dikarenakan menelepon pihak KDDI lebih dari 400 kali dalam seminggu. Jika ditelusuri lebih jauh, kakek ini telah menelepon perusahaan tersebut lebih dari 20.000 kali.

Pihak KDDI menjelaskan bahwa kakek bernama Akitoshi Okamoto ini telah menelepon mereka lebih dari 24.000 kali pada dua tahun yang lalu. Pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini untuk mendapatkan detail lebih jauh. Kakek ini dicurigai terkait dengan penghalangan pekerjaan dan menganggu mental para operator di perusahaan tersebut.

Kepolisian menyatakan bahwa sang kakek menelepon pihak KDDI sebanyak 411 kali pada 1 minggu terakhir pada bulan Oktober lalu. Kakek tersebut menelepon perusahaan tersebut lewat telepon umum di dekat rumahnya dan menggunakan kalimat seperti, “Datanglah untuk meminta maaf”.

Sang kakek yang berasal dari kota Kasukabe, Prefektur Saitama ini masih diperiksa oleh polisi. Kabar terakhir dari terduga, bahwa ia membantah tuduhan dari pihak KDDI. KDDI merupakan perusahaan penyedia kartu SIM dan operator telekomunikasi di Jepang yang didirikan oleh Pemerintah Jepang dan Kazuo Inamori.

Sumber: NHK