Game Show By Rock!!! Akan Berhenti Beroperasi 26 Desember 2019

November 27, 2019 1:16 pm
Game Show By Rock!!! Akan Berhenti Beroperasi 26 Desember 2019

Setelah 6 tahun berjalan, game ritme SHOW BY ROCK!!! akan berhenti beroperasi. Pihak developer menyebutkan bahwa pada game ini akan berakhir pada 26 Desember 2019. Game ini sempat dikembangkan oleh Geechs, kemudian berpindah ke Edia pada Januari 2018.

Game ini diluncurkan dari franchise karakter Sanrio  yang mengincar para pemirsa yang lebih tua. Sanrio mendeskripsikan cerita dalam game seperti:

Metropolis musik, MIDICITY. Gadis kucing menggunakan dandanan lolita gothic bernama Cyan dipantau oleh Maple Arisugawa, presiden dari agensi musik. Sejak saat itu, ia bertemu dengan Chuchu (namanya diambil dari permainan kata dari suara kelinci) seorang gadis kelinci teladan, seorang gadis pecandu internet bernama Retoree, dan gadis domba alien (?) bernama Moa. Bersama-sama, mereka membentuk band bernama “Plasmagica”, dan menargetkan peringkat tertinggi di dunia.

Akan tetapi, jalan yang harus dilalui sangat panjang dan sulit, dan menjaga semangat adalah hal penting. Dengan bertanding dengan band aneh lainnya, Plasmagica perlahan tumbuh menjadi band top. Pada akhirnya, mereka akan menjadi band yang pendorong utama industri musik MIDICITY….mungkin?

Untuk menjadi jutawan musik!

Sebelumnya pada 24 November lalu, Square Enix umumkan sekuel game dari franchise ini yang berjudul “Show By Rock!! Fes A Live”. Pra-registrasinya telah dibuka sejak hari Minggu kemarin. Game ini direncanakan rilis pada tahun 2020, namun tanggalnya belum diumumkan.

Adaptasi anime musim ketiganya juga telah diumumkan dan direncanakan tayang pada 9 Januari 2020. Studio Kinema Citrus (Made In Abyss) akan menjadi studio animasinya dan disutradarai oleh Seung Hui Son. Skrip cerita musim ketiganya dibuat oleh Daisuke Tazawa.

Situs Animage+ sebelumnya sempat merilis informasi pengerjaan musim keempat Show By Rock!! selain pengumuman musim ketiganya. Akan tetapi informasi tersebut dihapus oleh staf mereka, dan sempat diberitakan oleh beberapa media berita aggregrator seperti LiveDoor, Excite News, dan MyNavi News.

Sanrio mulai mendistribusikan game Show By Rock!! sejak 2012 untuk platform iOS dan Android. Adaptasi anime-nya pertama kali tayang pada April 2015 dan musim keduanya pada Oktober 2016. Kedua musim ini diproduksi oleh studio Bones.

Sumber: Crunchyroll