Kolaborasi Atelier Ryza dan Romance of the Three Kingdoms XIV Diumumkan

November 27, 2019 10:31 am
Kolaborasi Atelier Ryza dan Romance of the Three Kingdoms XIV Diumumkan

Koei Tecmo dan Gust umumkan kolaborasi antara game Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout dan Romance of the Three Kingdoms XIV saat livestream Atelier Fall Festival 2019. Detail terkait kolaborasi ini akan diumumkan di waktu berikutnya.

Meskipun detail terkait konten kolaborasi keduanya belum diumumkan, namun informasi tambahan akan dirilis setelah berakhirnya Romance of the Three Kingdoms XI. Hal ini berarti konten kolaborasi keduanya masih terkait dengan perilisan berikutnya.

Di dalam livestreaming-nya juga dibahas secara singkat mengenai referensi game franchise Atelier berikutnya. Mengetahui banyak para orang yang bermain Atelier Ryza, Gust mendapat banyak masukan dalam berbagai aspek. Merespon masukan tersebut, tim ini merasa mereka perlu menaikan kualitas dari game Atelier. Perlu dicatat bahwa salah satu tema dari Atelier Ryza yaitu “Summer and Youth” mendapatkan impresi baik dari banyak pemainnya. Gust mempercayai bahwa mereka harus terus memasukan tema terbaru ke dalam game ini.

Pihak Gust juga akan menjual tapestry Atelier Ryza pada Comiket 97 mendatang. Ilustrasi dari tapestry ini juga diperlihatkan.

Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout tersedia untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC lewat Steam. Romance of the Three Kingdoms XIV akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PC lewat Steam pada 16 Januari 2020 di Jepang. Game ini juga akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa pada 28 Februari 2020.

Sumber: Game Stalk, Gematsu, Siliconera