Seiyuu Captain Harlock & Ishikawa Goemon XIII, Makio Inoue Telah Berpulang

December 3, 2019 18:49
Seiyuu Captain Harlock & Ishikawa Goemon XIII, Makio Inoue Telah Berpulang

Agensi Aoni Production mengumumkan pada hari Senin bahwa seiyuu veteran Makio Inoue meninggal pada 29 November setelah kesehatannya memburuk akibat serangan jantung kronis pada usia 80 tahun.

Peran legendarisnya adalah generasi kedua untuk Goemon Ishikawa XIII di Lupin III, dan Captain Harlock. Inoue mengambil alih peran Goemon pada tahun 1977 setelah Chikao Ohtsuka. Ohtsuka sendiri meninggal pada tahun 2015. Inoue terakhir bekerja pada Lupin III: The Last Job pada tahun 2010. Daisuke Namikawa mengambil alih peran Goemon pada tahun 2011.

Inoue menyuarakan Captain Harlock dalam Space Pirate Captain Harlock, film dan TV Galaxy Express 999, film Adieu Galaxy Express 999, Mystery of the Arcadia, OAV Queen Emeraldas, dan film Arcadia of My Youth.

Peran penting lainnya termasuk Mitsuru Hanagata dalam Kyojin no Hoshi dan Shin Kyojin no Hoshi, Ithaca dalam Andromeda Stories, Sleggar Law di trilogi film Mobile Suit Gundam, Toshito Kutajima di Toki no Tabibito -Time Stranger-, Selinuntius di Hashire Melos, dan Baron Ghost di The Fantastic Adventures of Unico.

Dalam game, Inoue berperan sebaga Master Eraqus di Kingdom Hearts: Birth by Sleep serta Kingdom Hearts III, dan Black Lotus di Bushido Blade.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.