Goo Ranking Rilis Peringkat “Cheat Protagonist” dari Karakter Anime Pilihan Netizen Jepang

December 6, 2019 5:38 pm
Goo Ranking Rilis Peringkat “Cheat Protagonist” dari Karakter Anime Pilihan Netizen Jepang

Istilah kecurangan atau yang biasa disebut cheat kini makin sering dipakai untuk mendeskripsikan karakter-karakter anime yang dirasa memiliki kekuatan super. Biasa disebut juga overpowered atau OP, karakter-karakter ini dirasa dapat melewati banyak hal tanpa rintangan saat menghadapi musuh-musuhnya.

Situs peringkat Goo Ranking merilis sebuah survey yang mengambil topik “Cheat Character” dari light novel yang diadaptasi menjadi anime. Survey ini dibuka sejak 9 Agustus lalu, dan ditutup pada tanggal 23 di bulan yang sama. Berikut  adalah 20 “Cheat Character” pilihan netizen Jepang:

1. Rimuru Tempest (Tensei shitara Slime datta Ken) : 233 suara

Manusia yang tereinkarnasi menjadi sebuah slime. Kekuatan? Kemampuan? Sangat banyak. Melihat dari pangkatnya pun sudah menakutkan untuk sebuah slime. Ia dikenal sebagai Raja dari Tempest, Raja Iblis kemudian naik menjadi Raja dari Raja Iblis. Setelah melahap banyak monster, ia mendapatkan kekuatan yang sebelumnya dimiliki monster yang ia lahap. Ia juga mendapatkan tubuh dari perempuan bernama Shizue yang memiliki kekuatan dalam ledakan api. Rimuru juga membangun pemerintahannya sendiri yang bermula dari desa goblin, menjadi kerajaan multikultur.

2. Kirito (Sword Art Online) : 152 suara

Siapa? Kazuto Kirigaya? Maksudnya Kirito? Sepertinya nama Kazuto kini makin pudar dari diri protagonis dari serial Sword Art Online ini. Karakter yang digunakan Kazuto yaitu Kirito memang cukup kuat ditambah dengan segala keberuntungannya. Walaupun di dunia nyata ia tidak terlihat kuat secara fisik, namun jika sudah menyasar soal intelegensi, pemain solo ini memang patut diakui kecerdasan dan kelihaiannya.

3. Shiba Tatsuya (Mahouka Koukou no Rettousei) : 124 suara

Memiliki predikat “Siswa Inferior” dikarenakan ia lahir tanpa dikaruniai kemampuan sihir selain dekomposisi dan pertumbuhan. Saat masih berusia 6 tahun, Tatsuya dijadikan objek eksperimen oleh ibunya, adik perempuannya, dan bibinya. Ketiganya secara paksa mengubah area kesadaran dari Tatsuya menggunakan sihir terlarang, “Mental Design Interference” dengan memasukan sihir model kalkulasi kedalam tubuhnya dan membentuk area sihir buatan. Tatsuya dikenal sebagai orang yang dingin dan bengis, namun ia adalah tipe insan yang loyal terhadap kewajibannya.

4. Lina Inverse (Slayers) : 74 suara

Lina adalah protagonis utama dan jadi satu-satunya karakter yang selalu muncul dalam inkarnasi dari Slayers. Ia memiliki banyak panggilan, mulai dari “Dragon Spooker” yang ia kurang menyukainya, kemudian “Dragon Nester”, “Dragon Slayer”, dan “Bandit Killer”. Lina dikaruniai kekuatan besar dan ia sangat menyukai uang, harta karun dan juga makanan. Ia memiliki kemampuan sihir penghancur, namun ia cukup ceroboh dalam menggunakannya. Apalagi saat terkena provokasi musuh.

5. Ainz Ooal Gown (Overlord) : 59 suara

Dikenal juga sebagai Momonga, ia adalah protagonis utama dari serial ini. Di dunia baru, ia menjadi Raja Penyihir dari Madou-koku dan juga menggunakan identitas lain bernama Momon, sang pendekar kegelapan. Ia termasuk dalam kelas adamantite dan menjadi petualang terkuat di E-Rantel. Ainz adalah makhluk yang pelit namun berhati-hati, terutama saat mencoba mengontrol berbagai hal. Meskipun memiliki kemampuan yang mengerikan bagi manusia, ia tidak pernah meremehkan lawannya.

6. Kamijo Touma (To Aru Majutsu no Index) : 51 suara
7. Natsuki Subaru (Re;Zero) : 40 suara
8. Shin Warlord (Kenja no Mago) : 32 suara
9. Naofumi Iwatani (Tate no Yuusha no Nariagari) : 22 suara
10. Kazuma (Kono Suba) : 22 suara
11. Tanya von Degurechaff (Youjo Senki) : 22 suara
12. Sora dan Shiro (No Game no Life) : 20 suara
13. Sousuke Sagara (Full Metal Panic!) : 20 suara
14. Touya Mochizuki (Isekai wa Smartphone to Tomo ni) : 18 suara
15. Ichirou Suzuki (Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku) : 17 suara
16. Taichi Nishimura (Isekai Cheat Magician) : 12 suara
17. Shichika Yasuri (Katanagatari): 9 suara
18. Izayoi Sakamaki (Mondaiji- tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?) : 9 suara
19. Hajime Nagumo (Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou) : 9 suara
20. Orimura Ichika (Infinte Stratos) : 8 suara

Dari banyaknya karakter yang dianggap OP, karakter mana yang kalian pilih untuk masuk daftar peringkat ini? Berikan jawaban kalian dalam kolom komentar.

Sumber: Goo

Sorry. No data so far.