[JOI Spotlight] Milk Aisle Edition

December 8, 2019 7:19 pm
[JOI Spotlight] Milk Aisle Edition

Selamat datang di JOI Spotlight kedua untuk Desember ini. Di mana berbagai keperluan dan tanggung jawab dikebut biar bisa libur akhir tahun. Seperti biasa kami akan memberikan impresi untuk seri yang sudah hadir di minggu ini.

Vinland Saga 20

Kaptain

And now the politicking. Di mana tim kita dapet ancaman yang lebih ganas daripada pas dikejar Thorkell because of course, I play Crusader Kings. Pas sang raja udah deket kadaluarsanya, frekuensi pembunuhan para penerus ikut naik juga. Secara efektif pasukan Askellad tinggal Thorfinn aja tapi ya bersyukur aja deh sang kakak beradik bisa pensiun dengan “layak”.

Kemono Michi 10

Kaptain

Tentu aja penyelesaiannya bakal lewat Wrestlemania, jadi pasukan yang di bawa paling ya jadi penonton doang. Apa saya ngarep ketinggian kalau turnamen dah kelar di episode depan?

Honzuki no Gekokujou 10

Kaczmarek

Jika Maine sudah kehilangan kepribadian mudanya di usia 6 tahun, Lutz harus menaiki tangga kedewasaan di usia 6 tahun. Seperti yang dikatakan Benno, Maine akan mempertimbangkan untuk bereaksi terhadap segala hal yang ia dapatkan walau hanya berbentuk senyuman. Lutz baru menyadari itu, dan itu tentunya memantik gejolak dirinya karena ia tak cukup kuat, kaya, dan cerdas untuk mempertahankan eksistensi Maine di dunia ini. Dari pola yang muncul, setiap Maine bersikap reaktif maka penyakitnya akan muncul. Dengan saran dari Lutz, tentunya episode-episode berikutnya akan makin berat….ah tidak, makin mengerikan bagi nyawa Maine.

Oiya, mengingat tersisa 4 episode di musim pertamanya, bagaimana musim pertamanya akan berakhir? Para penggemarnya juga dibuat gembira dengan pengumuman musim keduanya untuk musim semi mendatang.

CHOYOYU! 10

Yes Ringo! Learn more sex-ed from Keine-nee

Kaczmarek

Ringo special episode. Ia ternyata bukan manusia biasa yang tumbuh menjadi seorang peneliti dan ahli dalam teknologi. Dari yang saya tangkap, ia merupakan buah eksperimen dari orang tuanya sendiri dalam menciptakan seorang wujud manusia yang sempurna otaknya. Tentu saja, kemampuannya yang melebihi layaknya anak-anak normal juga menyulut rasa frustasi ibunya. Melihat anaknya sendiri menjadi seorang rival yang membuatnya putus asa dan meninggalkan Ringo. Ditinggalkan, Ringo juga kehilangan motivasi untuk melanjutkan potensi kecerdasannya.

Kita juga diperlihatkan bagaimana Ringo dan Tsukasa hidup dalam satu cabang yang sama. Tak heran Ringo tergila-gila dengan Tsukasa, dan saya pun tidak akan menolak jika keduanya dapat menjalin hubungan sungguhan nantinya. Satu hal yang bikin saya menelan ludah sendiri disini adalah Keine. Ya gimana enggak? She’s quite experienced, isn’t she? I hope so, but i don’t want to know the truth that she is not virgin anymore hahaha. Yep, pervert doctor nee-san is arousing in many ways. Watch out! She could anesthetizes you in many ways.

BlueHeaven

Ini Keine bejatnya bener-bener parah. Cakep sih, tapi ya kali ngajarin anak polos cara pake chlorof**m.

Die Neue These 23

Kaptain

Kematian Kircheis itu plotpoint yang paling sering kesebar lewat osmosis berhubung berkat insiden ini Reind itu langsung maximum galactic conqueror dan Oberstein bakal terus manasin Kaisar baru ini, yang ngebuat pendukung Reind lainnya mulai kekikis simpatinya. Apes banget jadi keluarga bangsawan yang baru aja ulang tahun kesepuluh. Poisoned wine for birthday.

Azur Lane 09

Kaczmarek

Wholesome episode and look at the picture above. How to describe it? Jadi, ada yang bisa jelasin ke saya kenapa kedua faksi ini bertarung satu sama lain? Selain dari soal cube itu ya, saya jujur masih bingung.

Beastars 09

Kaptain

Kayaknya saya tahu kenapa adegan tertentu Louis dilewatin, karena hasilnya di adaptasi ini dia jadi bener-bener keliatan nggak punya pilihan. Ini juga biar bisa nekanin trauma masa kecil dia yang sekali lagi dapet visualisasi yang mantep. Rada menarik juga ini Shishigumi keliatan lebih “berkelas” berhubung di manga itu mereka lebih kayak Dungeon mob dengan tema singa.

Bokuben 10

Kaczmarek

Kembali, hal yang ditutup-tutupi itu tidak baik. Disini peran orang tua dan anak memang sering mendapatkan masalah ini, sehingga timbul istilah “melawan” dalam keluarga Furuhashi. Jika ibunya tidak meninggalkan video tersebut, mungkin saja masalah ini akan lama banget untuk selesai. Shizuru, ibunya Fumino, disuarain sama seiyuu 17 tahun yang kita puja-puja dengan suara keibuan dan onee-san.

Shokugeki no Souma: Shin no Sara 09

Kaczmarek

Musim keempat ini hanya tersisa untuk shokugeki antara Erina & Souma melawan Rindo & Eishi. Saya sebenarnya gamau bahas rating sih, cuman menurunnya rating musim ini agak mengecewakan bagi banyak penggemarnya. Meskipun kita tahu ini menjadi proyek orisinal (secara gak langsung), paling tidak musim-musim sebelumnya cukup memuaskan. Semoga skenario berikutnya gak terlalu monoton karena kurangnya material yang diangkat.

High Score Girl 07

Kaptain

The last proper date antara pasangan yang sekarang udah lebih dewasa. Sekalian ngecek arcade scene Osaka dan ngejar lagi game yang nggak sempat dimainin keduanya. Anime ini udah bisa dipercaya nunjukin gameplay para karakternya jadi saya punya ekpektasi tinggi buat duel final ini.

Girls Frontline 20

Kaptain

Debut buat Madcore. Episode tutorial kayak gini harusnya lebih awal nomor episodenya. Masih ada seminggu lagi buat ranking tapi Equip belom dapet. Ya sudahlah nrimo aja kalo ranking ga sempat.

FGO: Babylonia 10

Kaptain

Komedinya kenceng lagi, kayaknya Gudao ini karakter pertama yang ngasih Taiga orgasm. Mari kita lihat buat ngelawan Quetz nanti Gudao bakal pake pilihan yang mana. Kemungkinan besar sih ya bakal pake rute gampang berhubung Jouji Nakata bakal kecewa kalau peringatan dia ga digubris.

Still had more fun with Shinjuku. Tapi Salem ini saya bilang yang terbaik dalam standar kualitas. Meteo ini lebih handal dalam ngegunain medium ini jadi pacing cerita dan battle jadi enak banget. Stake (heh) juga lebih bagus di sini berhubung secara efektif tim Chaldea bener-bener fokus di infiltrasi & investigasi melihat mayoritas Servant kena debuff dan fokusnya ke situasi kota dan penduduknya ngebuat eskalasi konfliknya lebih langgeng. Singkatnya saya jauh lebih invested sama pengadilan kota kecil ini dibanding lautan darah Shimosa.

Kritik saya soal Abby yang sebagai antagonis itu ga menarik mungkin kurang valid, berhubung dia itu salah satu korban insiden kali ini. Tapi ya final battle itu kesannya kayak formalitas dibanding klimaks besar. Which is fine melihat nyari tau cara Servant kita bisa operasional lagi itu salah satu misteri utamanya, dan Chaldae udah pengalaman banget soal Godslaying. Kalau dipikir lagi, dari sisa Pillar (yang ga Dead on Arrival) itu cuma Zepar aja yang ga soal manipulasi cerita, malah dimakan Kiara.

Shinchou Yuusha 09

BlueHeaven

Not ready perfectly! Itu Valkyrie ngapaen aja sama Seiya, saya butuh penjelasan yang lebih rinci untuk adegan ini. Lista juga makin gila.

Pace buat episode ini juga cepet banget. Secara garis besar ada 3 part yang beda. Mulai dari lawan God of Death, trus latihan sama Valkyrie sampai part si kakek yang bisa bantai pasukan dari jenderal iblis terakhir. Too fast and too many question for this episode. At least saya suka street fighter parodinya.

SAO-A: War of Underworld 09

BlueHeaven

Di episode ini memperkenalkan 2 karakter lebih dalam, Sheyta dan ketua guild fighter, Iskhan. Selagi mereka berdua asik-asik duel, bawahannya Miller malah nostalgia nge-PK. Well sampai di adegan Ronye tersudut yang mengingatkan pada insiden mata Eugeo pecah. Lalu datanglah sang dewi Stacia a.k.a Asu na yang mengacaukan segala momen dalam sekejap. Please dateng-dateng langsung OP apaan dah tuh.

Kaczmarek

Hmm, akhirnya bahas Sheyta atau Scheta. Perempuan misterius ini punya sikap pendiam dan bikin saya penasaran. Setelah nongol di belakang Alice sama Bercouli, saya heran dengan reaksi keduanya. Ini berdua gapernah ngobrol sama Sheyta kah semenjak pertarungan Central Cathedral? Iseng-iseng nyari spoiler, malah nemu hubungannya dengan Iskhan. Astaga oh astaga.

Kantai Collection

Kaczmarek

Target minggu ini untuk kelar sampai E-3 akhirnya tuntas. Melihat reward yang kurang memuaskan untuk kelanjutannya, saya putuskan turun ke tingkat kesulitan mudah. 30.000-an reso habis untuk LD E-2 Hard, dan saya terlalu maksain diri. Beruntungnya saya punya Uranami, dengan stats yang pas-pasan malah dia menjadi MOTM kali ini. Sekali turun, langsung menang di LD.

BlueHeaven

Saya kembali demi De Ruyter. Tapi bakal lama progressnya dan juga ga mau pusing di hard lagi.

Death Stranding

Kaptain

Ada bagian yang saya yakin banget dimotivasi Kojima yang ngedenger kalau ada yang nggak sadar seri MGS itu soal politik. Gara-gara orang tersebut saya harus ngalamin salah satu setpiece terburuk yang saya alami di game pada tahun ini. Singkatnya 4 jam yang bagus banget dikotorin sama 45 menit yang sampah. Satu hal yang saya paling kagum itu cerita Death Stranding yang hebatnya bisa komplit setelah Phantom Pain yang cacat kemarin. Semua materi promo dari E3 dulu masuk semua di game dan masuk akal logikanya konsisten, ini bener-bener cerita yang Kojima ingin sampaikan. Selamat juga untuk Tommie Earl Jenkins yang berhasil nge-out act Mads Mikkelsen.

I love it. Tanah kosong Amerika begitu saya namatin sekarang berubah jadi super highway yang dibumbuin sama Zipline dan Villa. Walaupun combat bukan fokusnya ada juga boss fight yang saya sejajarin klimaksnya dengan Ocelot MGS4 & The Boss MGS 3. Ga akan keberatan sih kalau dunianya dipake lagi, tapi saya harap cerita Sam udah ga lanjut lagi meliat dia udah dapet penutup yang rapi.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi apa saja impresi kalian untuk seri yang sudah hadir minggu ini? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah.

Header: Woshihuyi