[Waifu Wednesday] Asumi Kominami

Ya, sang senpal ini resmi jadi heroine pertama untuk Waifu Wednesday seri Bokuben. Saat artikel ini ditulis Asumi Kominami adalah ronin (calon mahasiswa) yang masih bersiap-siap dengan ujian universitas kedokteran. Dirinya ingin menjadi dokter untuk meneruskan klinik keluarganya walaupun secara akademis performanya tidak terlalu baik. Untuk membayar biaya hidup dan biaya masuk, saat ini Asumi bekerja sebagai maid di maid cafe High Stage.

Dirinya masuk ke cerita saat Nariyuki masuk ke bimbingan belajar dan lalu menemukan profesi sehari-harinya di maid cafe. Untuk menjaga rahasia profesi dia sebagai maid dari ayahnya, Asumi meminta Nariyuki untuk pura-pura jadi pacar dengan fetish spesifik dan secara rutin memalsukan kencan untuk dilaporkan ke keluarga. Ini karena Dokter Kominami bakal nolerir banyak hal kalau itu ngasih kesempatan dia dapet cucu.

Saya langsung ngaku aja kalau Asumi itu heroine favorit saya. Tapi saya dari dulu sampe sekarang selalu aja ngerasa kalau posisi dia itu lebih kayak bonus route daripada main route. Ini karena memang dasar hubungan dia dengan Nariyuki itu untuk “ngehibur” pak dokter Kominami, jadi emotional stake-nya sayangnya ga seberat para heroine seangkatannya walaupun plot dia ada kemajuannya. Namun posisi ini bagusnya bisa ngasih dia skenario yang lebih unik di ceritanya berhubung kebanyakan cerita dia itu di luar sekolah.

Seperti biasa mari kita lihat poin-poin dari sang legal loli senpai pixie maid ini.

+ Environmentally Friendly Body

Walaupun merupakan karakter senpai seri ini, Asumi itu punya fisik yang membuat orang salah kaprah kalau dia itu anak SMP, yang nampaknya nurun dari fisik ibunya yang badannya ramah lingkungan juga. Kesalahpahaman ini yang ngebuat dia jadi lebih agresif kalau berinteraksi dengan orang lain namun dia juga bisa ganti dengan cepat ke persona pixie maid dia yang emang pas dengan tipe badannya.

Tapi tetep aja Furuhashi masih lebih rata.

+ The most balanced of all heroine

Talent & skill wise, Asumi itu heroine yang paling seimbang. Heroine lain punya kelemahan yang cukup parah seperti penghancur dapur, sangat nggak peka, overall dumb, dan ga bisa jaga kebersihan. Asumi cukup terampil untuk dapat profesi sebagai maid dan untuk halangan pendidikannya sendiri juga itu lebih karena jadi dokter itu dimana-mana juga susah.

– Teasing master senpai

Untuk menjaga ilusi hubungan mereka, Asumi itu heroine yang cenderung lebih sering nempel dengan sengaja. Walau usahanya untuk menjaga martabat sebagai senior juga seringkali malah jadi senjata makan tuan. Bisa dibilang Asumi ini lebih sering kena batunya akibat ketidaksengajaan Nariyuki yang usaha balas dendamnya itu nggak terlalu efektif kalau direncanaain duluan.

Iya saya memang nulis Teasing Master, tapi perlu diketahui kalau keahlian ini juga berlaku pada self-inflicted teasing.

– Musophobia

Akibat trauma masa kecil, bahkan hamster peliharaan yang notabene lebih bersih aja nggak tahan. Memang dirinya berhasil megang satu walaupun ini terpaksa banget, tapi demi kesehatan mental dirinya memang harus dijauhin dengan hewan pengerat apapun, apalagi ini ada satu hamster yang secara aktif neror dia.

Sekian Waifu Wednesday kali ini. Satu dari lima mandat udah dipenuhi dan ya saya tahu banyak yang nantiin karakter tertentu yang mecahin rekor voting karakter Jump. Untuk sekarang bagian saya udah selesai jadi nantikan kehadiran heroine lainnya di lain hari.