Hatena Illusion Umumkan Tanggal Tayang Animenya

December 12, 2019 20:21
Hatena Illusion Umumkan Tanggal Tayang Animenya

Situs resmi adaptasi anime dari novel karya almarhum Tomohiro Matsu dan Kentarou Yabuki, “Hatena Illusion” mengumumkan bahwa anime ini akan tayang perdana di TV pada 9 Januari 2020.

Acara penayangan awal episode pertama juga disiapkan pada 22 Desember. Acara akan dihadiri oleh Yoshitsugu Matsuoka, Aina Suzuki, Miyu Tomita, dan M.A.O.

Seri ini bercerita mengenai Makoto Shiranui, seorang pemuda yang berkelana ke Tokyo untuk menjadi murid dari Mamoru Hashihato, seorang pesulap level dunia dan sahabat orang tuanya. Sejak pertama melihat penampilan Mamoru dan istrinya, Maive, Makoto selalu bercita-cita untuk menjadi pesulap. Anak mereka, Kana (yang dipanggil Hatena) telah menjadi teman masa kecil Makoto, namun betapa terkejutnya Makoto saat menemukan kalau Hatena sekarang tidak seakrab dulu.

Seiyuu yang hadir dalam anime ini diantaranya:

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Makoto Shiranui
  • Aina Suzuki sebagai Kana Hoshisato
  • Miyu Tomita sebagai Yumemi Hoshisato
  • Mao Ichimichi sebagai Emma Sakurai
  • Sumire Uesaka sebagai Kokomi Kikyoin
  • Satomi Arai sebagai Mariah Grene
  • Yoshimasa Hosoya sebagai Mamoru Hoshisato
  • Yoshino Nanjo sebagai Maeve Hoshisato
  • Takashi Matsuyama sebagai Jeeves Wodehouse

Shin Matsuo (Tokyo Ghoul) akan menjadi sutradara, sementara Tatsuya Takahashi (Toji no Miko) menjadi pengawas skrip ceritanya. Ruizu Nakano akan mengadaptasi desain karakter untuk animasinya, dan Masakatsu Oomuro (Hajimete no Gal) berperan sebagai penata suara. Children’s Playground Entertainment akan menjadi studio animasinya.

Liyuu akan membawakan lagi tema pembuka yang berjudul “Magic Words” dan Aina Suzuki bawakan lagu penutup “Hikari Iro no Uta”. Lagu penutup ini juga menjadi debut Suzuki sebagai penyanyi solo.

Mendiang meluncurkan seri ini pada bulan November 2014 dengan ilustrasi yang dikerjakan oleh Yabuki Kentarou (To LOVE-Ru). Seri ini kemudian mengalami hiatus karena kesehatan Matsu kian memburuk di akhir 2015, hingga ia meninggal pada Mei 2016. Edisi terakhirnya yang sempat ditulis adalah edisi keempat, yang diterbitkan Shueisha pada bulan November 2015.

Matsu dan Yabuki juga pernah berkolaborasi sebelumnya dalam adaptasi manga Mayoi Neko Overrun!light novel buatan Matsu dan Yabuki yang menggambar manga-nya.

Sumber: ANN