Alex Irzaqi Memulai Debutnya di Jepang dengan Manga REFORMER

December 13, 2019 4:38 pm
Alex Irzaqi Memulai Debutnya di Jepang dengan Manga REFORMER

Alex Irzaqi telah memulai debut resminya di Web Comic Zenyon, menjadikannya anggota MasterClass SILENT MANGA ketiga untuk mencapai target ambisius ini!

Seri yang awalnya diciptakan oleh mangaka Jepang, Toshiaki Yamada (The Tactician of Wind -Kuroda Kanbei – (Gifuu Doudou!! Kaze no Gunshi), REFORMER” adalah kisah tentang sang anti-hero Mizuno, pensiunan hitman dengan masa lalu misterius dan kebiasaan untuk bertindak sebelum berpikir.

Ini adalah manga ketiga dari Audisi Kreator Zenon yang dipublikasikan COAMIX Inc., setelah Midnight Shadow oleh SIDEBURN004 dan Joze; dan Magical Mansion oleh Dedy Koerniawan Soesanto, REFORMER memberikan kesempatan untuk memamerkan bakat Alex pada pasar manga Jepang. Dengan tema yang menyoroti sisi gelap Jepang, REFORMER menceritakan keadilan untuk mereka yang dilupakan oleh dunia.

Fase name sebagai proposal pada editor

Pemenang penghargaan SMA Grand Prix pertama dengan manga Excuse Me, Alex Irzaqi secara konsisten mengesankan panel juri dengan penggambaran aksinya yang sempurna di seluruh karyanya. Menyumbangkan banyak karya untuk SILENT MANGA AUDITION®, termasuk oneshot Hujan di Tepian Rindu di 2017, mangaka Indonesia ini terbukti menjadi kandidat yang sempurna untuk menghidupkan konsep Yamada-sensei.


Fase inking

Berasal dari Gresik, Alex tinggal di komune kreatif Bandung yang didedikasikan untuk membuat manga! Bersama dengan rekan-rekan/ teman serumahnya, tim penggemar komik ini membuat dan menerbitkan karya mereka sendiri dengan nama Ragasukma. Dengan beberapa judul dalam bahasa Indonesia, grup ini sekarang melihat rekor penjualan di seluruh wilayah lokal.

Finalisasi manuskrip

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk menggambar manga menggunakan kekuatan saya,” kata Alex.

Manga bisa dibaca gratis di link ini.

Sumber: Silent Manga Audition