Light Novel Jaku-Chara Tomozaki-kun Capai Penjualan 850.000 Kopi

December 16, 2019 12:08 pm
Light Novel Jaku-Chara Tomozaki-kun Capai Penjualan 850.000 Kopi

Melalui editor mereka, penjualan light novel Jaku-Chara Tomozaki-kun” berhasil mencapai 850.000 kopi dalam sirkulasinya. Pada awal Oktober lalu, light novel ini baru terjual 500.000 kopi hingga muncul adanya proyek adaptasi anime-nya. Adaptasi anime-nya belum diketahui kapan tayangnya, namun ada isu yang muncul bahwa akan tayang pada tahun depan.

Sinopsis:

Hidup itu video game yang buruk. Frasa klise ini sayangnya adalah realita.

Bagaimanapun, hidup tidak memiliki aturan yang simpel dan mudah. Apa yang dimilikinya adalah irasionalitas dan ketidaksetaraan. Pihak yang kuat mengatakan bahwa mereka memiliki banyak kebebasan, tetapi bagi yang mereka yang lemah tidak punya pilihan selain menjalani gaya hidup yang sangat tidak beruntung.

Namun, beberapa orang, yang setara denganku, bergaul dengan mengatakan “Hidup adalah game terbaik”. Siswi sempurna sekolah, heroine yang berkemauan keras, Hinami Aoi. Lebih lanjut, ia mengatakan “Aku akan mengajarimu tentang aturan dalam permainan kehidupan.” Normalnya, aku tidak mempercayai kata-kata itu. Akan tetapi, Hinami Aoi adalah karakter yang tidak muat dalam bingkai normal sama sekali!

Yuuki Yaki meluncurkan light novel Tomozaki-kun pada 16 Mei 2016 dengan ilustrasi karya Fly. Shogakukan menggunakan imprint Gagaga Bunko sebagai penerbit novel ini. Novel ini telah diterbitkan sebanyak 8 volume sejak Oktober lalu. Berbagai penghargaan juga didapatkan oleh novel ini seperti Shogakukan Light Novel Awards pada tahun 2015 (sebelum menjadi serial novel), Kono Light Novel ga Sugoi! pada tahun 2017, dan masih banyak lagi.

Adaptasi manga-nya juga sedang dibuat oleh Eight Chida dengan judul “Jaku-Chara Tomozaki-kun Comic“. Manga ini memulai debutnya pada 22 Desember 2017 di majalah Gangan Joker. Sejauh ini Square Enix telah menerbitkan dua volume manga-nya, dan yang terakhir pada 18 Oktober 2018.

Sumber: Kiwaasa