Sunao Katabuchi Dirikan Perusahaan Animasi ‘Contrail’ untuk Proyek Film Anime

December 23, 2019 9:46 am
Sunao Katabuchi Dirikan Perusahaan Animasi ‘Contrail’ untuk Proyek Film Anime

Sutradara dan storyboarder dari serial seperti Cardraptor Sakura dan Monster, Sunao Katabuchi mengumumkan pada hari ini bahwa ia mendirikan sebuah perusahaan anime terbaru pada 2 September 2019. Perusahaan ini bernama Contrail dan direncanakan untuk membuat proyek animasi dengan durasi panjang.

Katabuchi mengatakan bahwa ia memberi nama Contrail dengan alasan, “Saya ingin membuat proyek animasi yang dapat disukai banyak orang selamanya. Produser dari anime seperti Zankyou no Terror dan Inuyashiki, Manabu Ohtsuka bergabung sebagai perwakilan direksi. Katabuchi sendiri akan menjadi anggota direksinya. Perusahaan ini berlokasi di distrik Suginami, Tokyo Raya.

Contrail akan menerima aplikasi dari staf animasi dan produksi pada Januari mendatang. Perusahaan ini juga membuka situs dan akun Twitter mereka, dan informasi terkini akan di-update di media sosial mereka.

Katabuchi sebelumnya merilis sebuah film dokumenter berjudul “Katasumi-tachi to Ikiru Kantoku Katabuchi Sunao” pada 13 Desember lalu. Film ini juga didistribusikan di situs streaming seperti iTunes, Amazon Prime Video, Google Play, dan Hikari TV.

Sumber: ANN, Eiga Natalie