Serialisasi Light Novel Assassins Pride Capai Penjualan 500.000 Eksemplar

December 24, 2019 8:01 pm
Serialisasi Light Novel Assassins Pride Capai Penjualan 500.000 Eksemplar

Light novel karya Kei Amagi dengan ilustrasi Nino Ninomoto, “Assassins Pride” berhasil terjual lebih dari 500.000 eksemplar dalam sirkulasi penerbitannya. Pencapaian ini diraih pasca penerbitan side story novel yang berjudul “Assassins Pride Secret Garden2” pada 20 Desember lalu. Adaptasi anime-nya juga tayang pada musim ini.

Amagi meluncurkan light novel Assassins Pride dengan ilustrasi buatan Nino Ninomoto pada 20 Januari  2016. Novel ini diterbitkan oleh Kadokawa yang menggunakan label Fujimi Fantasia Bunko. Volume ke-11nya telah diterbitkan pada 19 Oktober lalu. Cerita sampingan Secret Garden edisi pertama dari novel ini telah dirilis pada 20 Februari 2018.

Sebuah adaptasi manga juga dibuat oleh Yoshie Katou (Shindere Shoujo to Kodoku na Shinigami) di majalah Ultra Jump mulai 19 Mei 2017. Hingga saat ini, Shueisha telah menerbitkan 4 volume manga ini dan terakhir dirilis 19 Juni lalu.

Adaptasi anime-nya ditayangkan musim gugur ini dan berjumlah 12 episode. Episode terakhirnya segera ditayangkan pada hari Jum’at esok. Kazuya Aiura (Citrus) menyutradari anime-nya yang diproduksi oleh studio EMT Squared. Deko Akao (Noragami) berperan sebagai penyusun skrip, dan Maho Yoshikawa (Amnesia) berperan sebagai desainer karakter dan sutradara animasi. Yoshiko Saitou (To Aru Majutsu no Index III) berperan sebagai desainer sub-karakter dan juga sutradara animasi.

Sumber: Sugoi Ranobe, Fantasia Bunko, Amazon