Dua Game Pertama Proyek Aniplex.exe Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

December 27, 2019 7:22 pm
Dua Game Pertama Proyek Aniplex.exe Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

Pada hari Kamis lalu, Aniplex umumkan sebuah kreasi game terbaru bernama Aniplex.exe  yang akan berfokus pada video game dan novel visual. Slogan yang dipakai dalam proyek ini adalah “It’s a novel game, so it’s fun.” Dua game dari proyek ini juga sudah diumumkan.

Game pertama yang akan dikembangkan adalah “ATRI: My Dear Moments“. Frontwing (Grisaia Trilogy) dan Makura (H20 –Footprints in the Sand-) akan mengembangkan game ini. Game kedua berjudul “Adabana Odd Tales” yang akan dikembangkan oleh Liar-soft (Ourai no Gahkthun ~What a Shining Braves).

Skenario dan perencanaan game ATRI: My Dear Moments dilakukan oleh Asuta Konno (Ogihana Shiki wa Aseta Sekai de Ghost wo Miru). Yusano akan menjadi desainer karakter orisinal, sementara Fumino Matsumoto menjadi komposer musiknya. Hikaru Akao akan membintangi game ini sebagai karakter Atri.

Sementara itu, skenario dan perencanaan game kedua dibuat oleh Nozomu Umihara (Butterfly Seeker). Ryuugo Ooishi menjadi karakter desainer, sementara musiknya digubah oleh Shinichirou Matsumoto dan Momoko Sapporo (Butterfly Seeker). Wataru Katou akan memerankan karakter Kurofude, dan Saki Minami sebagai Shirohime.  

Kedua game tersebut dijadwalkan rilis pada tahun 2020 untuk platform PC. Bahasa yang akan digunakan dalam gamenya diantaranya Jepang, Inggris, Aksara Han tradisional dan sederhana. Game ini menggunakan rating semua umur dan Aniplex berniat untuk mengerjakan game yang dapat dimainkan oleh semua orang, termasuk juga yang orang-orang yang menyukai novel visual.

Pengumuman ini dilakukan sehari sebelum Comiket 97 digelar di Tokyo. Untuk mempromosikan sekaligus merayakan proyek ini, akan ada truk promosi yang berputar-putar di venue dan mereka akan membagikan tas bermerek di stan Aniplex.

Sumber: Frontwing, Twinfinite, ANN