Pasca Bangkrutnya Studio, Komite Film Fragtime Buka Pemesanan Buku Produksi Mereka

December 27, 2019 6:23 pm
Pasca Bangkrutnya Studio, Komite Film Fragtime Buka Pemesanan Buku Produksi Mereka

Penayangan adaptasi anime dari manga karya Sato, “Fragtime” telah dibuka sejak 22 November lalu. Namun pasca penayangannya. Tear Studio yang menjadi studio animasinya resmi alami kebangkrutan dan berdampak pada pembayaran terhadap staf produksi dari OVA tersebut. Tim produksi yang menyadari situasi ini bakal merilis sebuah buku dari penayangan filmnya.

Buku ini merupakan kumpulan tiga volume yang terdiri dari koleksi gambar orisinal, koleksi papan cerita, dan koleksi skrip pasca produksi. Tim produksi akan menggunakan seluruh hasil keuntungan penjualan buku ini untuk membayar segala kerugian terhadap staf dan karyawan yang berperan dalam produksi film OVA Fragtime.

Dalam pernyataannya, tim produksi menjelaskan bahwa Next Batter’s Circle Co., Ltd, induk dari Tear Studio mengalami kebangkrutan dikarenakan kerugian produksi yang sangat besar. Pihak komite produksi film Fragtime dan Pony Canyon sebagai distributor filmnya menyatakan bahwa mereka telah memenuhi kewajiban mereka dalam pembayaran hutang.

Pemesanan dari buku ini sudah dibuka mulai hari ini di situs milik Pony Canyon, Canime. Ketiga volume buku ini akan didistribusikan kepada pemesannya pada 31 Maret 2020. Komite juga akan membuka penayangan kembali pada 10 Januari 2020. Para penonton akan dihadiahi sebuah buku cerita pendek yang membahas inti dari plot ceritanya. Pemutaran film ini juga digelar di Taiwan mulai hari ini.

Film Fragtime merupakan adaptasi dari manga karya Sato. Sato mempublikasi manga Fragtime di situs “Champion Tap!” milik Akita Shoten. Manga ini berjalan sejak Maret 2013 hingga September 2014 dan berjumlah dua volume. Akita Shoten telah menerbitkan dan memasarkan kedua volumenya.

Sumber: Comic Natalie