Novel Visual Karya Lose, Maitetsu Dapatkan Adaptasi Anime Pendek

December 28, 2019 11:56 am
Novel Visual Karya Lose, Maitetsu Dapatkan Adaptasi Anime Pendek

Developer Lose mengumumkan pada acara Comiket 97 pada hari ini, bahwa novel visual Maitetsu akan mendapat adaptasi anime. Sebuah video promosi diputar di stan milik Lose dan terungkap anime ini akan tayang tahun depan di Tokyo MX dengan durasi 5 menit per episode. Diketahui juga bahwa anime ini akan berjudul “Rail Romanesque”.

Hisayoshi Hirasawa (Netsuzou Trap) akan menyutradarai anime ini di studio Saetta. Takayuki Noguchi (Cinderella Nine) menjadi desainer karakternya. Ayumi One berperan dalam produksi musiknya, dimana vokalis seperti Ayumi, Megu Sakuragawa, dan Masayo Shinkai.

Tak hanya adaptasi anime-nya, Lose juga mengumumkan akan membuka pemesanan novel visual “Maitetsu: Last Run” pada 31 Januari 2020. Novel visual ini akan didistribusikan mulai 22 Juli 2020. Lose bekerja sama dengan Hikari Field untuk merilis novel visual ini di Tiongkok. Rating yang digunakan adalah semua umur dan 18+. Pada hari ini juga pihak Lose mempublikasi video pembuka novel visual ini:

Seiyuu yang hadir dalam novel visual pertamanya diantaranya:

  • Ki Kashino (Ei Mochizuki) sebagai Soutetsu Migita
  • Hana Kiritani (Atsumi Tanezaki) sebagai Hachiroku
  • Sanma Aji (Kei Maeda) sebagai Paulette Hinai
  • Himari (Maki Tomonaga) sebagai Hibiki Migita
  • Emi Sakura (Mai Nagai) sebagai Fukami Hayase
  • Akane Ueda (Akane Sanada) sebagai Kisaki Houshou
  • Rino Kawashima (Kei Misuzawa) sebagai Makura Migita
  • Yayoi Hayase sebagai Nagi Minokasa
  • Mitsu Anzu (Mai Kadowaki) sebagai Reina

Skenario dari novel visual ini dibuat oleh Shinkouhyou.  Cura, Re:N Kon, dan Tam-U berperan sebagai artist CG dan desainer karakternya. SONO MAKERS menjadi komposer musiknya bersama Kirara Sakuma. Lagu pembuka untuk momen setelah rute Hachiroku dibawakan oleh Mitsuki Nakae yang berjudul “Road Last“. Lagu ini sudah diperdengarkan dalam video pembuka di atas. Ayumi akan bawakan lagu tema setelah video pembukanya. Sementara itu lagu sisipan berikutnya dibawakan oleh Matsushita.

Novel visual Maitetsu pertama kali dirilis Lose pada 25 Maret 2016 untuk platform PC.  Kemudian pada 14 Desember di tahun yang sama, Lose merilis sebuah patch bernama “Maitetsu Remaster” yang memperbaiki sejumlah bug dan membuka skenario pertemuan antara karakter-karakter  Maitetsu dan Monobeno. Pada 29 Juni 2018, Sekai Project merilis terjemahan bahasa Inggris novel visual ini di Steam.

Franchise ini juga mendapatkan porting menuju Nintendo Switch dan PlayStation 4 yang berjudul “Maitetsu: Pure Station”. Novel visual ini dijadwalkan rilis pada 16 Januari 2020. Novel visual ini merupakan hasil porting dari “Ai Shang Huoche –Pure Station-“ yang telah dirilis Hikari Field pada September 2018. Perbedaan dari versi orisinalnya diantaranya adanya penambahan elemen unik dan pembahasan mengenai terminologi jalur kereta api.

Sumber: ANN