Fate/strange Fake Tayangkan Animasi Promonya

January 1, 2020 7:57 pm
Fate/strange Fake Tayangkan Animasi Promonya

Seperti yang sudah dijanjikan kemarin, sebuah animasi iklan dari light novel dan manga Fate/strange Fake” telah tayang pada program “Fate Project New Year’s Eve TV Special 2019”. Iklan dibuat untuk merayakan perilisan volume keenam light novel pada 10 Januari. Studio A-1 Pictures menjadi studio animasi iklannya.

Yuuki Ono menarasikan iklan sebagai Saber. Di dalam iklan tersebut diputar lagu terbaru yang berjudul “BELONG” yang dibawakan oleh Sawano Hiroyuki [nZk] dan Yosh, vokalis dari band Survive Said The Prophet.

Fate/Strange Fake merupakan proyek light novel dan manga yang dibuat oleh Ryohgo Narita sebagai penulis dan Shidzuki Morii (Mori Shizuki) sebagai ilustrator. Morii juga menggambar adaptasi manga-nya.  Karya ini awalnya berjudul “Fake/states night” yang dirilis pada 1 April 2008 sebagia bagian dari April Fool. Namun teks di dalamnya kemudian dirilis kembali dalam bentuk novel yang diberi beberapa tambahan cerita di majalah TYPE-MOON Ace 2 pada tahun 2009. Serialisasinya terwujud pada 10 Januari 2015, dimana kedua adaptasi diterbitkan masing-masing oleh Dengeki Bunko (Kadokawa) dan Type-Moon. Light novel –nya telah diterbitkan sebanyak 5 volume, sementara manga-nya 4 volume.

Cerita berpusat di sekitar Grail War yang disalin secara keliru dari Grail War Fuyuki. Setelah Grail War Ketiga berakhir, sebuah organisasi dari Amerika Serikat yang memiliki magi yang terpisah dari Asosiasi Penyihir di London mengambil data dari Perang dan merencanakan ritual mereka sendiri. Setelah 70 tahun, mereka menggunakan kota Snowfield sebagai Tanah Suci untuk Grail war mereka sendiri. Mereka tak berhasil untuk menyalin setiap aspek dari ritual, yang menyebabkan (mereka) bertindak sebagai imitasi yang kehilangan kelas Saber dan memungkinkan pemanggilan Servant aneh karena definisi dari “pahlawan” yang kabur.

Sumber: ANN