Kreator Serial TWGOK, Tamiki Wakaki Buka Lowongan untuk Jadi Asistennya

January 5, 2020 1:17 am
Kreator Serial TWGOK, Tamiki Wakaki Buka Lowongan untuk Jadi Asistennya

Masih ingat dengan serial manga Kami Nomi zo Shiru Sekai”? Salah satu serial harem di akhir dekade lalu, yang juga dikenal dengan judul The World God Only Knows ini dibuat oleh Tamiki Wakaki. Tamiki yang kini menginjak usia 47 tahun, membuka lowongan terbaru untuk serial berikutnya yang akan dimulai tahun ini. Ingin tahu lebih detailnya? Silahkan lanjutkan membaca hingga ke bawah.

Posisi:

Asisten Mangaka

Perangkat Lunak:

Clip Studio Paint

Kriteria Umur:

Di bawah usia 30 tahun

Deskripsi Pekerjaan:

Fleksibel dengan progres pekerjaan, terkadang 3 hari seminggu hingga 4 hari seminggu. Tempat kerja yang disediakan bebas rokok.

(Di masa depan, kami menargetkan dapat bekerja di dalam satu hunian untuk semuanya. Namun untuk awal, kami pergi ke tempat kursus,  akan tetapi ini masih dapat dinegosiasikan)

Lokasi Pekerjaan:

Tokyo

Gaji:

Gaji yang ditawarkan standar rata-rata, namun masih dapat dinegosiasikan.

Cara Melamar:

  1. Teks singkat mengenai identitas (alamat, nama, umur, nomor ponsel, pengalaman bekerja, rekor pengerjaan manga, dan lain-lain)
  2. Potongan gambar (gambar latar belakang seperti gedung dan objek di lingkungan, potongan gambar karakter, produk yang selesai dikerjakan dan lain-lain. Tamaki merasa senang jika terdapat detail waktu pengerjaannya secara tertulis. Pelamar juga dapat mengirimkan naskah manga buatan sendiri).

Jangan lupa gunakan judul lamaran pada email, dan kirimkan lamaran kalian ke wakakintamikin@gmail.com. Bagi yang terpilih, Tamiki akan menghubungi langsung calon karyawannya menggunakan telepon.

Tamiki juga menjelaskan bahwa serial yang akan ia kerjakan adalah serial mingguan. Ia berharap jika asisten barunya nanti dapat membantunya dalam hal apapun dalam kepentingan produksinya. Ia  juga tidak menuntut sang asisten memiliki kemampuan dalam menggambar ataupun pengalaman menjadi asisten sebelumnya.

Tamiki juga menjelaskan tempat kerjanya saat ini memiliki serialisasi yang cukup tinggi dari para stafnya, sehingga ini dapat menjadi peluang terbaru bagi mangaka yang ingin memulai debut profesionalnya. Sambil bercanda, Tamiki juga menyarankan untuk menyuap para editor di tempat kerjanya. Tentu saja ini hanya lelucon, tapi tak ada yang tahu dibalik layar kecuali mereka yang mempublikasi karya tersebut.

Mangaka yang juga penggemar dari klub sepak bola Gamba Osaka ini, mulai berkecimpung dalam dunia manga setelah memenangkan penghargaan Shogakukan Rookie Comic Award pada tahun 1993. Saat itu ia masih berkuliah, dan baru menyelesaikan pendidikannya di Universitas Kyoto pada tahun 1997. Bertahun-tahun hidup seperti Keima Katsuragi, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi asisten Yuuji Takemura dalam beberapa bulan. Hingga tahun 2006, Tamiki akhirnya meluncurkan debut manga-nya yang berjudul “Seikesshō Albatross“, 13 tahun sejak penghargaannya.

Sumber: Tamaki Wakaki