Serial Klasik Majutsushi Orphen Pecahkan Rekor Penjualan 14 Juta Eksemplar

January 6, 2020 12:35 pm
Serial Klasik Majutsushi Orphen Pecahkan Rekor Penjualan 14 Juta Eksemplar

Serial buatan Yoshinobu Akita dan Yuuya Kusaka, “Majutsushi Orphen” telah mencapai penjualan lebih dari 14 juta eksemplar dalam sirkulasinya. Serial ini terdapat lebih dari 20 novel ringan, dan beberapa adaptasi manga. Untuk merayakan 25 tahun sejak memulai debutnya, serial ini mendapat adaptasi anime yang tayang pada 7 Januari 2020 yang diproduksi oleh Studio Deen.

Sinopsis:

Anak muda bernama Orphen bekerja dalam bisnis peminjaman uang di belakang jalan kota komersial Totokanta. Dahulu ia dikenal sebagai salah satu penyihir paling menjanjikan di Menara Fang. Suatu hari, Orphen didekati oleh Volkan dan Dortin, yang banyak mendulang uang dari skema penipuan. Dalam topeng pedagang kaya, mereka berangkat ke pemukiman Everlasting untuk mendapatkan imbalan dari penipuan berkedok pernikahan. Namun, ada satu masalah: Rencana Volkan penuh dengan lubang, yang membuat salah satu saudari dari keluarga tersebut mengetahui rencana busuk mereka.

Kemudian, sebuah monster besar menyerang rumah. Diantara kerumunan, salah satu nama muncul: Azalie. Monster ini adalah monster yang ia cari selama 5 tahun terakhir: kakak perempuanya Azalie berubah menjadi monster berwujud naga. Diantara orang-orang yang mencari monster tersebut untuk membunuhnya ada Orphen yang melakukan segala cara untuk melindunginya, dimana kehidupan sempurnanya berakhir. Mencoba segala cara untuk mengubah kembali saudarinya, Azalie, untuk kembali ke wujud normal, membawanya ke sebuah petualangan yang dipenuhi bahaya, yang secara langsung membuat Orphen mengetahui rahasia-rahasia di dunianya.

Light novel pertamanya ditulis oleh Akita menggunakan ilustrasi buatan Yuuya Kusaka dan memulai debutnya pada Mei 1994 dan berakhir pada September 2003. 20 volume telah diterbitkan oleh fujimi Fantasia Bunko. Novel ini tampil di majalah Dragon Magazine. Kemudian sebuah cerita sampingan dibuat oleh Akita yang berjudul Majutsushi Orphen Mubouhen yang telah diterbitkan sebanyak 13 volume sejak Februari 1996 hingga Oktober 2003.

Adaptasi manga dari novel ini dibuat oleh Hajime Sawada mulai Maret 2005. Manga ini terbagi menjadi dua serial: Majutsushi Orphen Haguretabi dan Majustushi Orphen MAX. Volume pertamanya diterbitkan ADV Manga pada tahun 2005. Akita bekerjasama dengan Muraji membuat adaptasi manga kembali dari serial ini sejak Maret 2017. Manga ini tampil di majalah Comp Ace dan telah diterbitkan Kadokawa Shoten sebanyak 5 volume. Yuu Yagami juga membuat spinoff yang berjudul Majustushi Orphen – Mubouhen sejak Desember 2018 dan telah diterbitkan sebanyak 3 volume.

Sebelumnya seri ini sudah mendapat anime di tahun 1998 dan 1999. Kedua musimnya diproduksi oleh J.C. Staff dan masing-masing berjumlah 23 dan 24 episode. Adaptasi anime terbarunya akan tayang pada musim ini dan diproduksi oleh Studio Deen.

Sumber: Sugoi Ranobe, Amazon