Puncaki Tangga Lagu Oricon, Single Poppin’Party Kini Telah Terjual 27.000 Kopi

January 14, 2020 2:05 pm
Puncaki Tangga Lagu Oricon, Single Poppin’Party Kini Telah Terjual 27.000 Kopi

Single “Initial/Yume o Uchinuku Shunkan ni!” yang dibawakan Poppin’Party, band dari franchise BanG Dream! berhasil terjual lebih dari 27.000 kopi di minggu pertama perilisannya. Single ini juga menempati peringkat pertama dalam daftar tanggal lagu mingguan di Oricon tanggal 6-12 Januari 2020. Single ini menjadi CD single/album pertama Poppin’Party yang menempati peringkat teratas tangga lagu Oricon.

Single ini mulai dipasarkan pada hari Selasa/Rabu waktu Jepang tepatnya pada 8 Januari lalu. Lagu ini juga digunakan sebagai lagu tema dan penutup anime BanG Dream! 3rd Season” yang akan tayang musim ini.

Band Poppin’Party terdiri dari lima anggota, yaitu Toyama Kasumi sebagai gitaris dan vokalis, Hanazono Tae sebagai gitaris utama, Ushigome Rimi sebagai bassist, Yamabuku Saaya sebagai drummer, dan Ichigaya Arisa sebagai keyboardist serta pemain tamborin.

Seiyuu yang mengisi masing-masing karakter band ini diantaranya:

  • Terakawa Aimi sebagai Toyama Kasumi
  • Otsuka Sae sebagai Hanazono Tae
  • Nishimoto Rimi sebagai Ushigome Rimi
  • Ohashi Ayaka sebagai Yamabuki Saaya
  • Itou Ayasa sebagai Ichigaya Arisa

Musim pertama anime BanG Dream! tayang pada musim dingin tahun 2017 dan diproduksi oleh studio Xebec dan Issen. Musim keduanya tayang musim dingin tahun 2019 dan produksi animasinya berpindah ke studio SANZIGEN.

Franchise ini juga mendapat adaptasi film anime yang berjudul “BanG Dream! FILM LIVE” yang diputar di 56 teater dan bioskop seluruh Jepang pada September lalu. Per Oktober lalu, film ini telah meraup pendapatan hingga 300 juta yen.

Dari franchise yang sama, band saudara mereka bernama Argonavis juga akan mendapat adaptasi anime dan game sendiri. Anime-nya akan tayang pada musim semi tahun ini, dan gamenya memulai debutnya pasca paruh kedua tahun ini juga.

Sumber: ANN, BanG Dream!