Sony Tidak Menghadiri E3 2020, Akan Mengalihkan Fokus pada Acara Konsumen Lain

January 14, 2020 3:54 pm
Sony Tidak Menghadiri E3 2020, Akan Mengalihkan Fokus pada Acara Konsumen Lain

Sony Interactive Entertainment sekali lagi tidak akan berpartisipasi dalam E3 2020, perwakilan perusahaan mengkonfirmasi keputusan pada GamesIndustry.biz.

Menurut perusahaan, mereka tidak merasa visi untuk acara tersebut tepat untuk apa yang perusahaan rencanakan untuk tahun 2020. Namun, mereka tetap akan menghadiri “ratusan acara konsumen di seluruh dunia” untuk menampilkan judul PlayStation 4 dan PlayStation 5 mendatang.

“Setelah evaluasi menyeluruh, Sony Interactive Entertainment telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2020,” kata perwakilan Sony Interactive Entertainment. “Kami sangat menghormati ESA sebagai organisasi, tetapi kami tidak merasa visi E3 2020 adalah tempat yang tepat untuk apa yang kami fokuskan pada tahun ini.”

Perwakilan melanjutkan, “Kami akan melanjutkan strategi acara global kami pada tahun 2020 dengan berpartisipasi dalam ratusan acara konsumen di seluruh dunia. Fokus kami adalah memastikan bahwa penggemar merasa menjadi bagian dari keluarga PlayStation dan memiliki akses untuk memainkan konten favorit mereka. Kami memiliki deretan judul yang fantastis yang datang ke PlayStation 4, dan dengan peluncuran PlayStation 5 yang akan datang, kami benar-benar menantikan tahun perayaan dengan penggemar kami. ”

Memang ini tidak dikatakan langsung, namun terdapat dialog bahwa E3 akan lebih berfokus pada para influencer dibandingkan dengan mempresentasikan game. Bisa dimengerti bila beberapa perusahaan merasa agenda E3 tidak sejalan dengan strategi mereka.

Sumber: Gematsu