Sutradara FGO Babylonia: “Produksi Masih Lebih Cepat dari Jadwal”

January 14, 2020 12:14 pm
Sutradara FGO Babylonia: “Produksi Masih Lebih Cepat dari Jadwal”

Sutradara dari Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia”, Toshifumi Akai baru-baru ini diwawancarai oleh Animage mengenai kondisi produksi anime ini pada akhir 2019. Dia mengatakan bahwa produksi masih lebih cepat dari jadwal, bila dibandingkan dengan anime dua-cour lainnya, dan produksi berjalan dengan tertib pada beberapa episode berikutnya.

“Dengan anime dewasa ini, ada banyak kasus di mana pekerjaan hanya selesai tepat sebelum hari siaran, tetapi dengan FGO Babylonia, kita mendapatkan rotasi yang baik, dan saya berharap itu tetap berlaku untuk cour kedua,” katanya.

Akai menyebutkan bahwa produksi dimulai ketika anime masih pada tahap yang sangat awal, yang memungkinkan staf produksi untuk bereksperimen dengan estetika selama produksi tiga episode pertama. Pada episode 3, ia telah puas dengan tampilan yang ia sukai, meminimalkan penggunaan filter untuk membuat visual yang jernih dan tajam. Namun demikian, pengomposisian membutuhkan banyak waktu dan tenaga kerja untuk mencapai tampilan ini.

Ke depannya, Akai menunjukkan banyaknya adegan aksi yang akan ada di cour kedua. Dia mengatakan bahwa baru-baru ini terpikir olehnya bahwa hampir setiap episode memiliki adegan pertempuran besar, yang biasanya akan sangat membebani sumber daya. Namun, ia merasa “diberkati” sebagai sutradara karena setiap adegan sejauh ini telah berhasil menonjol visualnya dan terlihat keren.

Akai mengatakan hal serupa dalam wawancaranya dengan Newtype pada bulan Desember: persiapan untuk anime itu dikumpulkan dari “tahap awal”, dan hampir tidak ada anime dua-cour yang “diberkati” seperti Babylonia dalam hal jadwal. Dia menambahkan bahwa pada anime dua cour, cour kedua selalu merupakan perjuangan berat bagi para animator, jadi masih banyak perjuangan yang masih harus dilakukan.

Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia tayang perdana di Jepang pada 5 Oktober. Serial ini akan ditayangkan selama 21 episode hingga Maret 2020.

Sumber: ANN