Edword Records Umumkan Penundaan Pemutaran Anime Kagerou Daze No. 9 Karya JIN

January 15, 2020 9:04 am
Edword Records Umumkan Penundaan Pemutaran Anime Kagerou Daze No. 9 Karya JIN

Pada hari Selasa kemarin, Edword Records umumkan bahwa proyek anime garapan JIN, “Kagerou Daze No. 9” harus ditunda pemutarannya. Tidak diketahui secara jelas mengapa film ini harus ditunda, namun mereka beralasan bahwa “dikarenakan beberapa hal”. Film anime ini sejatinya dijadwalkan tayang pada  bulan ini.

Staf produksi film ini akan mengumumkan tanggal terbaru dari pemutaran film dalam waktu dekat. Para pemenang tiket untuk hadir dalam acara screening di F Place, Fujisawa, Prefektur Kanagawa tanggal 26 Januari mendatang juga dapat menghadiri screening utama di waktu yang ditentukan.

Karya spinoff ini menceritakan kisah dari sudut yang tak diperlihatkan sebelumnya. Cerita ini menggunakan waktu tiga tahun setelah serial ini berjalan. JIN mengungkap pada Juni 2019 bahwa ia ingin mengekspresikan proyek ini melalui manga, anime  dan musik.

Kagerou Project bermula dari serial lagu Vocaloid yang ditulis dan dikarang oleh JIN sendiri. Ia meluncurkan serial novel ringannya pada Mei 2012 dengan ilustrasi buatan Sidu. Kadokawa telah menerbitkan volume ke-8 atau terakhirnya pada Desember 2017.

Adaptasi anime­-nya dikerjakan oleh studio Shaft dan tayang pada musim semi tahun 2014 dengan jumlah 12 episode. Kemudian adaptasi film pendek berjudul Kagerou Daze: In a Day’s tayang pada 4 November 2016.

Adaptasi manga-nya mulai berjalan pada 15 Juni 2012 dan digambar oleh Mahiro Satou di majalah Monthly Comic Gene. Serial dengan target pembaca josei ini diterbitkan oleh Media Factory sebanyak 13 volume. Serialisasinya berakhir pada 15 Februari 2019.

Sumber: ANN