Volume Pertama Adaptasi Manga Hatena Illusion Karya Pochi Edoya Diterbitkan

January 17, 2020 6:06 pm
Volume Pertama Adaptasi Manga Hatena Illusion Karya Pochi Edoya Diterbitkan

Pochi Edoya, mangaka dari serial “Mahou Shoujo Ikusei Keikaku” mulai mengadaptasi novel karya Alm. Tomohiro Matsu menjadi manga. Manga ini tampil di situs Nico Nico sejak 27 November lalu. Volume pertamanya resmi diterbitkan pada hari ini. DX Bunko milik Shueisha menjadi penerbit serial manga ini.

Manga ini tidak hanya dipasarkan dalam bentuk fisik, pihak DX Bunko juga menyediakan pembelian versi digital. Pihak penerbit juga mengungkap tanggal terbit volume keduanya yaitu 19 Februari 2019. Sampul serta ilustrasi tambahan dari volume pertamanya dapat kalian lihat dibawah ini:

Mendiang meluncurkan seri ini pada bulan November 2014 dengan ilustrasi yang dikerjakan oleh Yabuki Kentarou (To LOVE-Ru). Seri ini kemudian mengalami hiatus karena kesehatan Matsu kian memburuk di akhir 2015, hingga ia meninggal pada Mei 2016. Menurut penuturan editornya, almarhum menderita penyakit Graves. Edisi terakhirnya yang sempat ditulis adalah edisi keempat, yang diterbitkan Shueisha pada bulan November 2015.

Matsu dan Yabuki juga pernah berkolaborasi sebelumnya dalam adaptasi manga Mayoi Neko Overrun!light novel buatan Matsu dan Yabuki yang menggambar manga-nya.

Adaptasi anime-nya juga tengah tayang pada musim ini. Animasinya dikerjakan studio Children’s Playground Entertainment. Shin Matsuo (Tokyo Ghoul) menjadi sutradara, sementara Tatsuya Takahashi (Toji no Miko) menjadi pengawas skrip ceritanya. Ruizu Nakano mengadaptasi desain karakter untuk animasinya, dan Masakatsu Oomuro (Hajimete no Gal) berperan sebagai penata suara.

Sumber: Comic Natalie, Amazon