Kreator Rakudai Kishi, Riku Misora Konfirmasi Novel CHOYOYU! Berakhir di Volume 10

January 23, 2020 2:54 pm
Kreator Rakudai Kishi, Riku Misora Konfirmasi Novel CHOYOYU! Berakhir di Volume 10

Melalui akun Twitternya, Riku Misora mengonfirmasi bahwa serial novel ringan karyanya, “Choujin Koukousei-tachi wa isekai demo Yoyuu de Ikiniku you desu!” akan tamat pada volume ke-10. Ilustrasi sampul untuk volume terakhir ini juga sudah diperlihatkan. Volume ke-10 ini akan diterbitkan pada 14 Februari 2020.

Sinopsis:

Tujuh murid SMA yang mengalami kecelakaan pesawat terbangun, di tengah masa seperti dunia fantasi dimana sihir dan juujin berada.

Tapi mereka tidak panik di tengah situasi seperti ini!?

Mereka membangun pabrik nuklir di dunia tanpa listrik, mereka mengontrol ekonomi di sebuah kota besar dalam kunjungan kerja yang pendek, dan akhirnya demi para donatir yang menderita karena pemerintahan yang buruk, mereka mendeklarasikan perang terhadap bangsawan jahat.

Jadi…tak ada dari mereka yang murid SMA normal, setiap orang diantara mereka adalah manusia super yang masih murid sekolah yang berdiri di atas dalam bidang politik, ekonomi, sains, dan obat-obatan!

Ini adalah kisah dari tim impian yang memiliki pengetahuan dan teknologi yang besar, yang tanpa rasa menahan diri dapat membawa revolusi di dunia lain dengan kelebihan teknologi.

Riku Misora meluncurkan serial novel ini pada 15 Oktober 2015. Label dari SB Creative, GA Bunko telah menerbitkan 9 volume novel ini. Volume kesembilannya diterbitkan pada 12 Oktober 2019.Adaptasi manga-nya dibuat oleh Kotaro Yamada (Manga Senmon Gakkousei no Seishun) dan diluncurkan pada 6 Mei 2016 di majalah Young Gangan Comics. Volume ke-6nya akan diterbitkan Square Enix pada 25 Januari mendatang.

Adaptasi anime-nya telah ditayangkan pada musim gugur tahun lalu. Studio Project No.9 yang menggarap pengerjaan animasinya. Produser dari adaptasi anime-nya adalah Pony Canyon dan Bit Promotion. Anime ini tayang dengan jumlah 12 episode.

Misora juga dikenal sebagai kreator dari serial “Rakudai Kishi no Cavalry”. Ia memulai debutnya sebagai novelis dengan karya berjudul “Danzai No Exceed”  pada tahun 2010. Novel ini berakhir dengan jumlah 5 volume pada Februari 2012. Novel lain yang ia kerjakan berikutnya seperti “Kanojo no Koi ga Hanashite Kurenai!” dan “Ultimate Antihero”.

Saya sendiri sedikit kaget dengan berakhirnya serial ini. Namun melihat beban kerja Misora-sensei yang makin berat dan melihat komputernya yang suka nge-freeze, saya tak heran serial ini harus berakhir secepat ini.  10 volume itu termasuk relatif panjang, hanya saja saya salah berharap banyak dari serial ini. Benar sekali, berharap bakal menembus 15 volume hingga menjamah negara lain (di dunia novel tersebut). Sirkulasi penjualan terakhir novel serta adaptasi manga-nya sih cukup bagus, jadi kemungkinan alasan terkena axed itu bisa dikesampingkan. Kemungkinan paling besar ya balik lagi ke awal, yaitu masalah beban kerja. Apalagi Rakudai Kishi no Cavalry juga belum berakhir.

Sampai jumpa Keine, Aoi, dan pantat Shinobu! Moga Pony Canyon bisa baik lagi untuk ngasih adaptasi anime-nya sampai tamat.

Sumber: Riku Misora Twitter