Franchise Steins;Gate Dapatkan Adaptasi Serial Live-Action Hollywood

January 27, 2020 9:24 am
Franchise Steins;Gate Dapatkan Adaptasi Serial Live-Action Hollywood

Proyek live-action dari franchise novel visual karya 5pb dan Nitroplus, “Steins;Gate” diumumkan dalam acara “Science ADV Live S;G 1010th Anniversary”. Sebuah video teaser juga diungkap dalam acara tersebut. Skydance akan menjadi produser dari proyek ini. Dikonfirmasi juga bahwa proyek ini akan dirilis global secara streaming sebagai serial televisi.

Tak hanya dari proyek live-action, staf juga mengungkap bahwa game “Steins;Gate 0 Elite” tengah dalam pengerjaan. Kilasannya juga diperlihatkan oleh staf lewat Twitter mereka.

Video promosi untuk proyek Anonymous;Code juga diungkap untuk musim dingin tahun depan.

Novel visual Steins;Gate pertama kali dirilis dalam platform Xbox pada 15 Oktober 2009. Versi PC-nya kemudian dirilis pada 26 Agustus 2010, dan kemudian secara beruntun mendapat porting menuju PSP, Android, iOS, PS3, PS Vita, PS4 dan Nintendo Switch.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio White Fox dan tayang pada bulan April hingga September tahun 2011. Total terdapat 24 episode dan sebuah OVA dalam adaptasi anime-nya. Franchise ini juga berkembang dalam Steins;Gate: The Movie dan sekuel novel visual Steins;Gate 0 yang juga diadaptasi menjadi anime.

Skydance dikenal sebagai produser dari serial-serial film dan televisi seperti Mission Impossible – Ghost Protocol, Jack Reacher, World War Z, Altered Carbon, Baywatch, dan masih banyak judul lainnya. Perusahaan produksi ini didirikan pada tahun 2006 oleh David Ellison di California, Amerika Serikat.

Sumber: Comic Natalie