Manga Karya Tatsuya Endo, Spy x Family Berhasil Terjual Lebih dari 2 Juta Eksemplar

January 27, 2020 11:44 am
Manga Karya Tatsuya Endo, Spy x Family Berhasil Terjual Lebih dari 2 Juta Eksemplar

Manga karya Tatsuya Endo, “SPY X FAMILY” berhasil terjual lebih dari 2 juta eksemplar secara fisik dan digital. Manga ini baru diterbitkan sebanyak 3 volume. Rekor ini membuat manga ini tercantum dalam peringkat kedua dari penjualan manga tercepat  yang menembus 2 juta eksemplar setelah serial  Assassination Classroom.

Ilustrasi perayaan dari Endo

Sinopsis:

Untuk seorang agen yang dikenal sebagai “Twilight, tak ada perintah yang terlalu berat demi kedamaian. Bekerja sebagai mata-mata dari Westalis, Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah para ekstremis dari pemicu perang dengan negara tetangga, Ostania. Untuk misi terakhirnya, ia harus menginvestigasi politisi Ostanian bernama Donovan Desmond dengan masuk dalam sekolah anaknya: Eden Academy yang prestisius. Lalu, sang agen berhadapan dengan tugas yang sangat sulit dalam karirnya: menikah, memiliki anak, dan bermain keluarga.

Twilight atau “Lloyd Forger” secara cepat mengadopsi yatim piatu bernama Anya untuk memerankan peran anak berusia 6 tahun dan siswa berpotensi di Eden Academy. Untuk menjadi istri, ia bersama Yoru Briar, karyawati linglung yang membutuhkan pasangan untuk mendapatkan sanjungan dari kawan kerjanya. Akan tetapi, Lloyd bukan menjadi orang satu-satunya yang memiliki kepribadian tersembunyi. Yoru dikenal sebagai pembunuh cekatan, “Thorn Princess”. Untuknya, menikahi Lloyd membuat penyamarannya terlihat sempurna. Sementara itu, Anya bukanlah seorang gadis biasa dari kelihatannya; ia adalah seorang esper, produk dari eksperimen rahasia yang membuatnya dapat membaca pikiran. Meskipun ia membongkar identitas ayah ibunya, Anya sangat tertarik dengan orang tua barunya karena mereka adalah agen rahasia! Ia tak akan pernah menceritakan kepada orang tuanya, tentunya. Itu akan merusak kesenangan.

Dengan samaran “The Forgers”, mata-mata, pembunuh bayaran, dan seorang esper harus berpura-pura menjadi keluarga sambil menjalankan urusannya masing-masing. Meskipun para pembohong dan canggung ini hanya memainkan perannnya masing-masing, mereka kemudian menemukan keluarga mereka lebih jauh dari hubungan darah.

Manga ini diluncurkan Endo di situs dan aplikasi Shounen Jump+  sejak 25 Maret 2019. Manga ini tayang seminggu dua kali di dalam situs dan aplikasi tersebut. Shueisha telah menerbitkan 3 volumenya sejak 4 Januari lalu. Shueisha juga mempublikasi manga ini dalam bahasa Inggris di situs dan aplikasi Manga Plus mereka. Viz Media mendapatkan lisensi manga ini dan ditampilkan di situs mereka sejak 22 September 2019. Volume pertamanya akan diterbitkan pada 2 Juni 2020.

Manga ini dikenal sebagai manga  yang paling berbahaya menurut majalah pria, Brutus. Hal ini dikarenakan kontennya yang dianggap terlalu menstimulasi dalam tema yang sangat memprovokasi pola pikir pembacanya.

Sumber: Comic Natalie, Oricon