Penjualan Novel Ringan Isekai wa Smartphone to Tomo Ni Tembus 2 Juta Eksemplar

January 28, 2020 9:58 am
Penjualan Novel Ringan Isekai wa Smartphone to Tomo Ni Tembus 2 Juta Eksemplar

Novel ringan karya Patoya Fuyuhara “Isekai wa Smartphone to Tomo Ni” telah mencapai angka penjualan 2 juta eksemplar pada akhir pekan lalu. Serial yang mengincar pembaca laki-laki berusia dewasa ini telah diterbitkan sebanyak 19 volume oleh HJ Novels per 21 Desember 2019. Novel ringan ini bermula dari novel daring yang diluncurkan Fuyuhara di situs Shousetsuka ni Narou, dan hingga kini masih dipublikasi secara reguler.

Sinopsis:

Laki-laki berusia 15 tahun bernama Touya Mochizuki secara tak sengaja terbunuh oleh Dewa. Sebagai permintaan maaf, Dewa mengijinkannya untuk hidup kembali, namun karena ia tak dapat kembali ke dunia aslinya, Dewa akhirnya mereinkarnasikannya ke sebuah dunia fantasi dengan sebuah permintaan spesial. Touya menggunakan permintaan ini untuk membawa ponsel pintarnya ke dunia baru bersamanya, yang sudah dimodifikasi oleh sang Dewa. Meskipun begitu, Touya tak dapat mengontak dunia lama dengan ponselnya. Ponselnya dapat mudah diisi penuh dengan sihir dan dapat juga memiliki fitur untuk mengakses data dari dunia lainnya serta dapat menggunakan fitur lamanya seperti GPS untuk mengidentifikasi secara komprehensif.

Sang Dewa juga memberikan kemampuan Touya secara fisik, sihir, dan kognitif hingga tingkatan tertentu sebagai bagian dari permintaan maafnya atas pencabutan nyawanya. Menggunakan keuntungan sepenuhnya di kesempatan hidupnya yang kedua, Touya berteman dengan orang-orang berbeda, dan didominasi  perempuan dan orang dengan derajat tinggi di dunia baru. Ia mulai berkelana dari negara ke negara, memecahkan masalah politik, misi minor, dan dengan santai menikmati hidup bersama dengan rekan-rekan barunya.

Patora Fuyuhara meluncurkan serial ini dalam bentuk novel daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 8 April 2013. Serial ini kemudian diterbitkan menjadi novel ringan oleh Hobby Japan di tahun 2015 dengan ilustrasi buatan Eiji Usatsuka. Hobby Japan menggunakan imprint milik mereka, HJ Novels sebagai penerbitnya. Volume pertama novel ini diterbitkan pada 22 Mei 2015. Hingga Desember 2019, novel ini telah diterbitkan sebanyak 19 volume.

Adaptasi manga-nya diluncurkan pada edisi Januari tahun 2017 dari majalah Comp Ace. Serialisasi manga ini dibuat oleh Soto dan telah diterbitkan oleh kadokawa Shoten sebanyak 7 volume. Adaptasi anime-nya telah tayang pada musim panas tahun 2017. Studio Production Reed yang menggarap animasinya.

Sumber: LN-News, Hobby Japan, Patora Fuyuhara