Staf Higurashi no Naku Koro ni Ungkap Dua Seiyuu untuk Karakter Utama

January 28, 2020 10:42 am
Staf Higurashi no Naku Koro ni Ungkap Dua Seiyuu untuk Karakter Utama

Situs resmi proyek terbaru adaptasi anime dari novel visual karya 07th Expansion, “Higurashi no Naku Koro ni” mengungkap dua seiyuu pemeran utama mereka. Mai Nakahara kembali memerankan Rena Ryuuguu dan Soichiro Hoshi juga kembali perankan Keiichi Maebara. Staf juga mengungkap panel mereka di acara AnimeJapan 2020 pada 21 Maret mendatang.

Diungkapnya seiyuu utama yang kembali memerankan karakter mereka masing-masing membuat peluang adanya perubahan di jajaran seiyuu-nya cukup kecil. Apalagi seluruh seiyuu utama lainnya juga masih aktif hingga kini seperti Yukari Tamura (Rika), Satsuki Yukino (Mion & Shion), Mika Kanai (Satoko), Miki Itou (Miyo), Daisuke Ono (Akasaka), Chafurin (Ooishi), dan Yuu Kobayashi (Satoshi Houjou). Nantikan info terbarunya pada gelaran AnimeJapan 2020!

Detail staf yang baru diumumkan diantaranya:

  • Studio : Passione (Joshikousei no Mudazukai)
  • Desainer karakter: Akio Watanabe (Grisaia Trilogy)
  • Produser: Infinite (Hataraku Maou-sama!)

Novel visual Higurashi no Naku Koro ni  dirilis dalam beberapa bagian. Bagian pertama yang berjudul Onikakushi-hen dirilis pada 10 Agustus 2002. Bagian kedua yang berjudul Watanagashi-hen dirilis 29 Desember 2002. Bagian ketiga, Tatarigoroshi-hen dirilis pada 15 Agustus 2003, dan yang terakhir Himatsubushi-hen dirilis pada 13 Agustus 2004. Sekuelnya yang berjudul Higurashi no naku Koro ni Kai juga dirilis dalam beberapa bagian. Bagian pertama berjudul Meakashi-hen dirilis pada 30 Desember 2004. Bagian kedua yang berjudul Tsumihoroboshi-hen dirilis pada 14 Agustus 2005. Ketiga atau terakhir yang berjudul Minagoroshi-hen dirilis pada 30 Desember 2005. Dalam sekuel ini juga dirilis arc Matsuribayashi-hen pada 13 Agustus 2006, dimana arc ini disatukan dengan tiga bagian sebelumnya.

Adaptasi anime­-nya pertama kali tayang pada musim semi tahun 2006 dengan jumlah 26 episode. Kemudian musim keduanya tayang pada musim panas tahun 2007 dengan jumlah 24 episode. Sebuah OVA berjumlah 5 episode juga sudah didistribuikan pada tahun 2009. Kedua musim dan OVA-nya diproduksi oleh Studio Deen.

Sumber: Comic Natalie