Adaptasi Manga dari Novel Visual Cafe Stella to Shinigami no Chou Memulai Debutnya

January 29, 2020 3:38 pm
Adaptasi Manga dari Novel Visual Cafe Stella to Shinigami no Chou Memulai Debutnya

Yuzusoft umumkan bahwa adaptasi manga dari novel visual mereka, “Cafe Stella to Shinigami no Chou” mulai tayang di majalah Monthly Comic Alive edisi bulan Maret. Sesena Yau, ilustrator dari circle Kokikko akan menjadi mangaka dari adaptasi ini. Edisi Maret tersebut mulai dipasarkan pada hari Selasa kemarin oleh Media Factory.

Sampul Monthly Comic Alive Edisi Maret

Sinopsis dari novel visualnya:

Takamine Kousei hidup normal dalam universitas, hingga suatu hari, ia secara naasnya tewas dalam sebuah kecelakaan. Akan tetapi, sesuatu yang aneh terjadi: Kousei membuka matanya kembali. Dan lebih dari itu, saat ia bangun, adalah pagi dimana hari itu ia meninggal. Ia melanjutkan untuk hidup kembali di hari yang sama, namun tak dapat memahami kenyataan dari situasinya. Kousei kemudian menyadari bahwa pengalaman sebelumnya bukan suatu mimpi profetik, dan bukan juga ia mengalami deja vu; semuanya terjadi dalam jalur yang sama.

Tercengang oleh ketakutan dikarenakan situasi yang sulit dipercaya yang ia alami, ia datang kembali ke tempat ia meninggal. Kemudian, waktu dimana kecelakaan terjadi, Kousei bertemu dengan dewi kematian yang ditemani oleh kucing yang dapat berbicara. Dewi kematian memberitahunya bahwa ia belum terhindar dari kematian. Untuk menghindari takdir mengerikan, Kousei harus membantu dewi kematian dalam pekerjaannya. Dan secara alami, hal ini berarti mereka membuka sebuah kafe bersama-sama.

Dengan membalikan dunia, Kousei mungkin sudah mengatasi takdirnya saat ini, akan tetapi dapatkah ia mengatasi kematian tertentu dalam masa depan yang kini menggenggamnya? Ini adalah cerita dari cinta dari seorang laki-laki dan pembelaannya terhadap dunia dan juga nasibnya sendiri….mungkin?

Novel visual Cafe Stella to Shinigami no Chou mulai dipasarkan pada 20 Desember 2019 oleh Yuzusoft. Skenario cerita novel visual ini dibuat oleh Ritsu Amamiya (Riddle Joker), Jun Seo (Clover Day’s), dan Fumi Kazuki (9 –Nine-). Sementara itu artist utama dalam judul terbaru Yuzusoft ini diantaranya Kobuichi (Karina, Mei), Haruka Komowata (SD), Muririn (Natsume, Nozomi), dan Rodo (latar belakang). Famishin kembali menjadi sutradara, setelah sebelumnya menempati pos yang sama pada Senren Banka. Tak hanya itu, Famishin juga berperan sebagai komposer ditemani oleh Angel Note.

Sesena dikenal juga sebagai ilustrator CG dari produk-produk novel visual buatan developer seperti Ensemble, Carol Works, Saga Planets, Clochette, Glace, Lump of Sugar, dan Fenrir. Proyek terakhir yang ia kerjakan adalah novel visual “Otome ga Musubu Tsukiyo no Kirameki Fullmoon Days” karya Ensemble. Novel visual tersebut merupakan fandisk dari novel visual utamanya.

Sesena juga sempat menjadi ilustrator novel ringan pendek yang berjudul Shiritsu Oyome-sama Gakuen yang ditulis oleh Kazunobu Kawazato. Ia juga menjadi ilustrator novel yang mengadaptasi novel visual karya Saga Planets, “Natsuyume Nagisa ~NOSTALGIE~”.

Sumber: Comic Alive, Yuzusoft