Pasca Hiatus, Izumi Ito Kembali Lanjutkan Serialisasi Manga Machikado Mazoku

January 29, 2020 16:51
Pasca Hiatus, Izumi Ito Kembali Lanjutkan Serialisasi Manga Machikado Mazoku

Mangaka dari serial Machikado Mazoku, Izumi Ito akhirnya melanjutkan serialnya setelah sempat dua bulan hiatus. Ito diketahui harus hiatus sejak November tahun lalu dikarenakan masalah ataxia yang dideritanya. Ia harus menjalani perawatan untuk menyembuhkan kelainan yang sistem sarafnya tersebut.

Ito menjelaskan kondisi kesehatan dirinya, dia mengatakan bahwa gejala muncul sejak Oktober lalu. Dua tahun lalu, setelah pulih dari demam akibat peradangan tonsi, dia mulai mengalami radang di tenggorokan dan telinganya setiap kali merasa lelah.

Ito mencatat bahwa dia memiliki kebiasaan buruk memperlambat kerja dan beristirahat ketika bekerja, terutama ketika masuk ke bagian bagus manga, yang pada akhirnya akan merusak kesehatan mereka dan membuat submisi naskah terlambat. Dia menggambarkannya sebagai “lingkaran setan” dari pengiriman naskah dan kemudian membuang-buang waktu hanya tidur dan tidak makan atau berolahraga dengan baik.

Tetapi karena dia merasa pekerjaan ini menyenangkan, dirinya tidak merasa seperti sedang menderita atau dalam bahaya. Akhirnya peradangan di telinga mereka menjadi lebih buruk, dan sekitar waktu ketika pekerjaan untuk anime selesai, dia merasa sulit untuk menggerakkan lengan dan tubuh, dan mulai menderita pusing, sakit kepala, nyeri sendi, dan masalah penglihatan. Ketika pergi ke dokter, dia didiagnosis menderita ataksia.

Ito tidak menerbitkan satu bab manga pada Oktober lalu, dan telah beristirahat hampir sepanjang November, dirinya melakukan pengawasan dan perbaikan kecil. Ito tidak pulih secepat yang dikira, jadi dia memutuskan untuk hiatus lebih panjang atas saran editor. Ito mencatat bahwa dia akan mencoba mengubah gaya hidupnya setelah pulih.

Sumber; ANN