Pukul Seorang Nenek Menggunakan Palu, Remaja 15 Tahun di Osaka Diringkus Polisi

January 30, 2020 5:29 pm
Pukul Seorang Nenek Menggunakan Palu, Remaja 15 Tahun di Osaka Diringkus Polisi

Perbuatan kriminal dilakukan oleh seorang remaja berusia 15 tahun di kota Matsubara, Prefektur Osaka pada hari Selasa kemarin. Dengan dalih ingin melukai orang, remaja ini memukul seorang nenek berusia 70 tahun menggunakan sebuah palu di bagian kepala. Beruntungnya nyawa sang nenek bisa diselamatkan, dan remaja yang memukulnya telah ditangkap.

Insiden ini terjadi pada sekitar jam 09:30 waktu setempat. Saat itu sang nenek yang bernama Sumiko Nishiguchi pergi meninggalkan rumahnya menggunakan sebuah sepeda. Lalu beliau diserang oleh seorang remaja menggunakan palu yang berukuran 33 cm. Nishiguchi sendiri masih dapat melawan remaja laki-laki itu dan menahan palu di tangan pelaku. Namun ia sudah mengalami keretakan tengkorak dan pendarahan akibat serangan pelaku.

Diwartakan TV Asahi, bahwa sang pelaku kemudian kabur dan Nishiguchi langsung meminta tolong kepada pemilik rumah di depan TKP. Pemilik rumah yang menyadari sang nenek telah menekan interkom dan dalam keadaan berdarah langsung menelepon pihak berwajib. Pemilik rumah ini juga kemudian langsung menangani korban hingga pihak berwajib datang.

Kepolisian kemudian menangkap sang remaja yang masih duduk di kelas tiga SMP pada hari Rabu kemarin. Pelaku menjelaskan bahwa ia membeli palu tersebut dengan tujuan untuk menyerang orang lain. Pelaku juga tinggal di satu area dengan sang korban, namun keduanya tak saling mengenal.

Polisi juga menjelaskan bahwa sang remaja dapat teridentifikasi identitasnya setelah melihat kamera CCTV. Diketahui sang remaja tersebut sudah tidak bersekolah sejak musim panas tahun lalu. Remaja ini juga diketahui memiliki gangguan kejiwaan dan sempat menjalani rehabilitasi di rumah sakit terdekat.

Sumber: TV Asahi, FNN, MBS