NekoNyan Umumkan Proyek Penerjemahan Terbaru, Termasuk Dua Karya Yuzusoft!

January 31, 2020 2:52 pm
NekoNyan Umumkan Proyek Penerjemahan Terbaru, Termasuk Dua Karya Yuzusoft!

Selain berita terkait tanggal rilis dari novel visual “Senren∗Banka”, NekoNyan juga mengungkap dua judul novel visual Yuzusoft yang menjadi proyek terbaru mereka. Tak hanya itu, NekoNyan juga mengungkap tiga judul lain dari developer Saga PlanetsHooksoft, dan ALcot.

Lima novel visual tersebut diantaranya:

Riddle Joker (Yuzusoft)

Sinopsis:

Orang-orang sering menyebut kemampuan yang tak dapat diteliti dengan sebutan “kekuatan super”.

Melalui penemuan dari berbagai partikel tertentu di akhir abad ke-20, akan tetapi, misteri yang mengitari kekuatan ini telah dipecahkan, dengan mereka dan para penggunannya kini sering disebut sebagai “Kekuatan Astral” dan “Pengguna Astral”.

Arihara Satoru adalah orang biasa yang hidup di dunia yang mengagumkan.Akan tetapi hal tersebut hanyalah bagian luarnya. Tersembunyi di bawah permukaan, Arihara Satoru ternyata adalah Pengguna Astral yang bekerja sebagai agen di bawah organisasi rahasia! Misi terbarunya:

“Menyusup ke sekolah untuk menyatu dengan pengguna Astral sebagai salah satu siswa sekolah”

Bersama dengan adik perempuannya, Arihara Nanami, Satoru berhasil untuk menyusup dan menyatu dengan siswa lainnya disana tanpa kecurigaan, membangun hubungan harmonis dengan teman sekelasnya, Mitsukasa Ayase dan Nijouin Hazuki begitu juga dengan kakak tingkatnya, Shikibe Mayu.

Tidak menarik sedikitpun kecurigaan, misinya berjalan sesuai rencana. –atau sesuai yang diharapkannya. Dikarenakan peristiwa yang tak terduga, identitas aslinya terungkap kepada Mitsukasa Ayase! Namun tidak sampai disitu saja; Rahasia besar Ayase juga terkuak:

Apa yang kamu ketahui! Dadanya ternyata menggunakan pad!

Keduanya kini menahan rahasia yang tak terucapkan diantara mereka. Dan dengan pertemuan itu, takdir mereka akan berubah selamanya—

Novel visual ini dirilis pada 30 Maret 2018 oleh Yuzusoft di Jepang. Ritsu Amamiya, Kei Hozumi, Toishi Hiroki dan dibantu asisten, J-Sairo berperan sebagai penulis skenarionya. Kobuichi dan Muririn menjadi desainer karakter dan Rodo berperan sebagai sutradaranya.

Dracu-Riot! (Yuzusoft)

Perlu diketahui proyek Dracu-Riot! sebenarnya dikerjakan oleh Sekai Project. NekoNyan dan Sekai Project mencapai persetujuan untuk mengambil hasil penerjemahan dan proses edit yang sudah mencapai 100%. Saat ini NekoNyan akan melakukan porting menuju mesin terbaru.

Sinopsis:

Cerita dimulai dengan Mutsura Yuuto yang ditemani kawannya dalam liburan menuju Aqua Eden, sebuah kota dalam pulau buatan dimana industri perjudian dan seks termasuk legal.

Akan tetapi, rencana liburannya menjadi sia-sia setelah ia terlibat dalam penculikan; untuk membuatnya lebih buruk, ia telah berubah menjadi vampir.

Sebagai vampir, ia tidak dapat keluar dari Aqua Eden; dengan tak ada tempat untuk pergi, ia memutuskan untuk mendaftar ke sebuah sekolah spesial untuk vampir di pulau tersebut—dan kemudian, kehidupan malamnya dimulai!

Rodo mengisi pos yang sama seperti Riddle Joker. Ristu Amamiya, Aku Himenogi dan J-Sairo menjadi penulis skenario novel visual ini. Muririn dan Kobuichi kembali berperan sebagai ilustrator dan desainer karakternya. Novel visual ini sebelumnya dirilis pada 30 Maret 2012 oleh Yuzusoft.

Kin’iro Loveriche (Saga Planets)

Sinopsis:

Noble Private Academy: adalah tempat dimana para wanita dan pria dibesarkan untuk masa depan. Di sekolah asrama ini, siswa-siswi tak hanya belajar tentang pelajaran dasar, namun juga diajarkan bagaimana menjadi lebih bermartabat. Tahun ini terbilang unik sejak para keluarga kerajaan dari negara kecil di Skandinavia bernama Sortilege diundang menuju sekolah ini. Ouro mengunci pandangannya kepada permaisuri Sylvia setelah terjadi beberapa insiden, yang menuntunnya dalam kekerasan di sekolah dan akhirnya ditempatkan di sebuah ruang kosong di asrama perempuan.

Novel visual karya dari Saga Planets ini dirilis di Jepang pada 22 Desember 2017. Kuro menjadi sutradara, sementara skenarionya disusun oleh Kasa Sakaki dengan asistennya, Nissy. Toranosuke, PicPicGram, Kanae Hontani, Megumi Nagahama, Kumako Hisama, Kuukikan Atelier, dan Tsukasa Arisue berperan sebagai ilustrator CG-nya.

IxSHE Tell!  (HookSoft)

NekoNyan mengungkapkan bahwa setelah adanya penundaan terhadap novel visual HookSoft lain, “Melty Moment”, mereka memilih judul “IxSHE TELL!” sebagai proyek berikutnya. Proyek ini telah mencapai 45% penerjemahan dan 45% proses editing.

Sinopsis:

Hajime adalah perwakilan siswa dan ketua OSIS, terima kasih kepada aturan pelarangan hubungan percintaan di dalam sekolah yang resmi dicabut. Walaupun sekarang ia adalah pahlawan yang memberikan kebebasan bercinta terhadap semua orang, ia sendiri saat ini tidak punya waktu untuk menikmati hidupnya! Jika masalah muncul, seluruh kesuksesan akan tak menjadi apa-apa dan aturan mungkin saja dapat diangkat kembali…

Di saat itu, ia mendapat pernyataan perasaan oleh Kasumi, siswa pindahan yang juga teman masa kecilnya. Lebih jauh lagi, di hari berikutnya ia mendapat pernyataan perasaan dari wakil ketua OSIS Yui dan juga idol sekolah yang memenangkan kontes dua kali berturut-turut-Ayaka!

Akan tetapi salah satu siswa dari sekelompok yang melawan adanya percintaan di sekolah “The Anti Romance Faction Leader” dan wakil ketua OSIS Yoshino memutuskan, “Ayolah, mulailah suatu hubungan dan membuat masalah dan bawa kembali larangan percintaan!”

Hajime bahagia setelah banyak dicintai orang-orang, tapi pertama ia memutuskan untuk mengenal orang-orang lebih baik terlebih dahulu.

Seolah menunggu Hajime mengatakannya, teman masa kecil lainnya bernama Shiori, yang juga seorang yamato nadeshiko menyatakan perasaan kepadanya sambil mengatakan ia mengenal Hajime lebih baik.

Momen setelah dicabutnya larangan percintaan, sang protagonis menemukan dirinya sangat populer oleh para gadis-gadis yang mendekatinya secara agresif dan dari arah mana saja. Kisan percintaannya dimulai dengan tiba-tiba…

Shinji Matsukura dan Nao Sakuragi berperan sebagai penulis skenarionya. Sakuragi juga didampingi oleh Uto Yakamoto sebagai sutradara, sementara Akira Asami menempati direktur eksekutifnya. RINKS menjadi ilustrator CG, dan SONO MAKERS sebagai komposer musiknya. Novel visual ini sudah dirilis di Jepang pada 23 Februari 2018. Entergram kemudian mem-porting novel visual ini untuk platform PlayStation 4, PS Vita, dan Nintendo Switch pada Kamis kemarin.

Clover Day’s (ALcot)

Sinopsis:

Ini adalah ingatan yang terkubur. Ini adalah sumpah abadi. Ini adalah harapan dari hati. Ini adalah penyesalan yang tersimpan selamanya. Dan janji masa kecil—

Yuuto dibesarkan di sebuah panti asuhan di Inggris. Ia dibawa ke Jepang setelah diadopsi oleh Takakura Yoshiomi, seorang eksekutif dalam bisnisnya. Yuuto yang tak bisa berbahasa Jepang, dibantu oleh si kembar iparnya. Yang cerita dan malu bernama Anzu, dan yang mengagumkan dan dapat dipercaya bernama Anri, bersama dengan yang polos dan lemah lembut bernama Tsubame, dan yang berwarna dan cerdik bernama Izumi.

Bocah laki-laki dan perempuan yang tak mengerti tentang cinta. Mereka tertawa dan mereka menangis, memelihara ikatan yang tak bisa digantikan.

10 tahun kemudian—

Pemandangan lokal berubah banyak, dan juga Yuuto serta yang lainnya. Namun ada hal yang tetap sama. “Apa kau ingat…janji yang kita buat dahulu?”

Teman masa kecil Yuuto lainnya, Hekiru dan Hikaru, pindah ke luar negeri 10 tahun yang lalu. Mereka (akhirnya) bersama dengan Yuuto lagi, dan ingatan mereka 10 tahun yang lalu kembali ke mereka (lagi).

Clover Day’s dimulai saat hari-hari yang berwarna dan lengkap.

ALcot merilis novel visual ini di Jepang pada 28 Maret 2014. Penerbit Yeti melakukan porting novel visual ini menuju PS Vita dan dirilis pada 28 September 2017. Skenario novel visual ini dibuat oleh Kei Hozumi, Miyazou, Jun Seo, dan Hajime Soranoshita. Yuuji Nimura, Yuu Narumi , Namanie dan Chikotam berperan sebagai desainer karakternya.

Sumber: NekoNyan (1, 2)